Pekanbaru

Razia Balap Liar di Bulan Ramadan, Polresta Pekanbaru Amankan 5 Kendaraan

PEKANBARU - Pihak kepolisian terus melakukan patroli selama bulan Ramadan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Puluhan personel memusatkan kegiatan patroli di Jalan SM Amin tepatnya gerbang Stadion Utama Riau Pekanbaru pada Sabtu (16/3/2024).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika mengatakan razia yang diikuti oleh 28 personel itu untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan di wilayah tersebut.

"Kegiatan tersebut guna mencegah kegiatan balap liar atau kebut-kebutan dan tawuran serta gangguan Kamtibmas lainnya," kata Jeki, Sabtu (16/3/2024).

Lanjutnya, dalam rangka Ops Tertib Ramadan tersebut sasarannya yaitu anak-anak yang melakukan balap liar atau yang mengganggu ketertiban umum.

"Dari hasil kegiatan itu berhasil diamankan 5 unit roda dua tanpa kelengkapan berkendara serta yang tidak menggunakan knalpot yang sesuai spesifikasinya. Dan para pelanggar diberi tilang serta kendaraan-kendaraan tersebut diamankan di Mako Polresta Pekanbaru,” Cakapnya.

Ia menambahkan, semua pelaku balap liar tersebut rata-rata masih sekolah SMP dan dari pendataan yang dilakukan pelaku balap liar berasal dari Kota Pekanbaru dan ada yang dari Kampar dan Rohil.

"Semoga dengan adanya kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta bisa menjadikan efek jera bagi para balap liar,” tutupnya.


Tulis Komentar