Pekanbaru

Kulim Berbenah: Program Prioritas Pemko Pekanbaru Dibahas di Safari Ramadhan

Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, M.IP

PEKANBARU - Keceriaan dan semangat kebersamaan mewarnai Safari Ramadhan ke-2 tingkat Kecamatan Kulim yang diadakan di Masjid Paripurna Nur Hayatullah, Kelurahan Kulim, Selasa (19/3).

Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, M.IP bersama Forkopimcam, ASN, THL, PKK, BKMT, Kepala Puskesmas, LPM, Forum RT RW, Ormas, dan OKP se Kecamatan Kulim hadir untuk menjalin silaturahmi dan menyapa masyarakat.

Suasana kekeluargaan begitu terasa di daerah pinggiran kota Pekanbaru ini. Camat Faisal dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penyakit demam berdarah dan cikungunya. Beliau juga mengingatkan agar RT RW dan masyarakat mewaspadai potensi kebakaran lahan akibat cuaca ekstrim.

Prioritas Pemko Pekanbaru

Camat Faisal juga menyampaikan program prioritas Pemko Pekanbaru, di antaranya:

Bantuan Beasiswa: Memberikan peluang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Santunan Kematian: Bentuk dukungan kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya.

Subsidi Bunga Pinjaman Bank: Membantu kelangsungan usaha mikro dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) - Universal Health Coverage (UHC): Meningkatkan akses pelayanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Kurma Manis (Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat) atau Doctor on Call: Memperkuat sistem kesehatan di tingkat komunitas.

Aspirasi Masyarakat

Ustadz Sarianto, pengurus Masjid Paripurna Nur Hayatullah, menyambut baik program ini dan berharap dapat memperkuat tali silaturahmi antara warga dan kecamatan. Beliau juga menyampaikan keluhan warga tentang maraknya kemalingan dan meminta perhatian dari pemerintah untuk mencarikan solusinya.

Bukti Komitmen Pemerintah

Safari Ramadhan di Kulim menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk menjangkau masyarakat di daerah pinggiran. Selain menjalin silaturahmi, program ini juga menjadi wadah bagi pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Solusi dan program yang tepat sasaran diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di wilayah Kulim.


Tulis Komentar