Pekanbaru

Asykar Theking Laporkan Dugaan Perjudian Berkedok Pokemon di Bulan Ramadhan

PEKANBARU - Kelompok suporter PSPS, Asykar Theking, menggemparkan publik dengan melaporkan dugaan praktik perjudian di sebuah gelanggang permainan Pokemon di Jalan Riau, Senapelan, Pekanbaru, ke Mapolda Riau pada Rabu (22/3/2024).

Laporan ini mengejutkan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, di mana aktivitas perjudian dilarang keras dan meresahkan masyarakat.

Asykar Theking, melalui bidang advokasinya, mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan informasi tentang praktik perjudian ini dari berbagai sumber, baik melalui media sosial maupun informasi yang berkembang di masyarakat.

Bukti-bukti yang dikumpulkan Asykar Theking menunjukkan bahwa gelanggang permainan Pokemon tersebut diduga kuat menjadi tempat perjudian ilegal.

Menanggapi laporan ini, Mapolda Riau menyatakan akan segera melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti dan membuktikan kebenarannya.

Asykar Theking berharap Polda Riau, khususnya Dirkrimum, dapat segera menyelidiki dan mengungkap fakta terkait dugaan perjudian ini.

"Kami ingin menciptakan ketertiban hukum di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau," tegas Hendric, perwakilan Asykar Theking, kepada wartawan.

Asykar Theking juga menegaskan komitmennya untuk mendukung instruksi Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., yang bergelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, terkait penutupan seluruh hiburan dan pemberantasan judi di wilayah hukum Polda Riau selama bulan Ramadhan.

"Tujuannya untuk menjaga ketenangan dan keamanan masyarakat," ujar Hendric.

Asykar Theking mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan, termasuk praktik perjudian, kepada pihak berwajib.

"Asykar Theking membuka diri untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik Forkopimda, penegak hukum, dan perusahaan-perusahaan dalam rangka pembinaan dan pengembangan wadah generasi khususnya mendukung suporter dan klub PSPS," kata Hendric.

"Namun, apabila ada praktik-praktik tindak pidana terjadi, maka Asykar Theking akan menjadi yang pertama dalam membuka fakta dan sinergi dalam mendukung upaya-upaya penegak hukum melakukan penyelidikan," tegasnya.

Laporan Asykar Theking ini diharapkan dapat mengantarkan pada penumpasan praktik perjudian di bulan Ramadhan dan menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat.

Tindakan Asykar Theking menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab mereka terhadap terciptanya lingkungan yang aman dan tertib, serta merupakan contoh positif bagi elemen masyarakat lainnya.


Tulis Komentar