Pekanbaru

Website Beasiswa Error, Pendaftaran Beasiswa Pemko Pekanbaru Diperpanjang hingga 26 Maret

PEKANBARU - Pendaftaran beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diperpanjang hingga 26 Maret mendatang. Perpanjangan dilakukan lantaran adanya gangguan pada website pendaftaran beasiswa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan untuk pendaftaran beasiswa Pemko Pekanbaru diperpanjang hingga 26 Maret.

"Iya kita perpanjang. Karena dua hari kemarin ada gangguan," ujar Putra, Jumat (22/3/2024).

Dikatakannya, pendaftaran beasiswa seharusnya ditutup pada Minggu (24/3) lusa. Namun karena ada gangguan pada website, pihaknya memutuskan untuk melakukan perpanjangan pendaftaran hingga 26 Maret.

Ia menyebut, hingga saat ini sudah 2.100 mahasiswa yang mendaftar atau mengajukan permohonan beasiswa Pemko Pekanbaru. Mereka yang mendaftar terdiri dari mahasiswa D3 dan S1.

Mereka penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang memiliki KTP Kota Pekanbaru. Beasiswa ini berlaku juga bagi mahasiswa Pekanbaru yang kuliah di luar kota.

Putra mengatakan, anggaran yang disediakan Pemko Pekanbaru untuk bantuan beasiswa tahun 2024 sekitar Rp1,9 miliar.

"Jadi ada sekitar 500 mahasiswa yang akan menerima beasiswa ini. Karena untuk mahasiswa S1 mendapatkan beasiswa Rp4 juta dan mahasiswa D3 Rp3 juta," pungkasnya.


Tulis Komentar