Pekanbaru

Banjir Hewan Kurban, Masjid Al-Kautsar Jadi Bukti Semangat Berbagi Warga Pekanbaru

PEKANBARU - Semangat Idul Adha 1445 Hijriah terasa begitu semarak di Masjid Al-Kautsar, Jalan Pembina 4, Pekanbaru. Warga RW 10 Kelurahan Lembah Sari menunjukkan antusiasme luar biasa dalam berkurban, dengan terkumpulnya 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang siap disembelih.

"Tahun ini semangat warga benar-benar luar biasa. Tidak hanya dari RW 10, banyak juga yang berpartisipasi dari luar," ungkap Ustaz Deni Eka Pranata, Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Kautsar, Senin (17/6/2024).

Ustaz Deni, yang didampingi Ketua Masjid Ustaz Asy'ari dan Ketua RW 10 Tengku M Nazir, merasa bersyukur atas tingginya partisipasi warga. Sebanyak 86 warga RW 10 tercatat sebagai peserta kurban, sebuah angka yang mencerminkan tingginya kesadaran berkurban di lingkungan tersebut.

Kesuksesan ini tak lepas dari kerja keras panitia kurban, pengurus masjid serta Ketua RT RW yang berada dilingkungan RW 10 yang aktif mencari peserta kurban. "Ini adalah bukti bahwa semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama masih kuat di tengah masyarakat kita," tambah Ustaz Deni.

Suasana halaman Masjid Al-Kautsar pun riuh dengan aktivitas penyembelihan hewan kurban yang melibatkan warga setempat. Daging kurban yang telah dikemas rapi kemudian didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar masjid.

Semangat berkurban warga RW 10 Kelurahan Lembah Sari ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama diharapkan terus tumbuh dan berkembang, menebarkan manfaat bagi lebih banyak orang.


Tulis Komentar