Pekanbaru

Pekanbaru Pertahankan Tahta Juara Umum Popda, Bonus Atlet Siap Menanti!

PEKANBARU - Kota Pekanbaru dipastikan kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau 2024. Pasalnya, perolehan medali emas Kota Pekanbaru hingga hari ke-6 ini selisih jauh dengan daerah lain.

Saat ini Kota Pekanbaru memimpin perolehan medali Popda Riau dengan total 35 medali emas, 27 perak dan 34 perunggu. Di posisi runner-up, Kabupaten Bengkalis mengoleksi 21 medali emas, 31 perak dan 18 perunggu.

Sementara, hingga hari terakhir besok, hanya tinggal medali emas yang diperebutkan. Meski Bengkalis meraih medali emas di nomor yang tersisa, perolehan medali emas Pekanbaru tetap saja tak terkejar.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, Pemko mengapresiasi capaian yang diraih oleh atlet pelajar Pekanbaru. Dengan capaian itu, Pekanbaru sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada tahun 2022 lalu.

"Kami apresiasi seluruh kinerja atlet pelajar Kota Pekanbaru, akhirnya kami berhasil mempertahankan gelar juara umum, karena dua tahun lalu juga diraih oleh Kota Pekanbaru," ujar Hazli, Rabu (3/7/2024).

Ia menyebut, capaian yang diraih Kota Pekanbaru melebihi target yang ditetapkan. Menurutnya, target Kota Pekanbaru pada Popda ini hanya 32 medali emas.

"Ini malah sampai 35 medali emas. Ini kan sangat luar biasa bisa melampaui target," ucapnya.

Atas prestasi yang diraih atlet pelajar Pekanbaru tersebut, Pemko juga akan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih berprestasi. Pemko Pekanbaru akan menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang berprestasi di tingkat Popda tahun ini.

"Untuk apresiasi (bonus) ini kita akan upayakan di APBD perubahan," katanya.

Meski berhasil mempertahankan juara umum pada Popda tahun ini, Ia berharap atlet pelajar Pekanbaru tidak puas diri. Menurutnya, masih banyak iven yang akan dihadapi atlet.

"Harapan kami kepada atlet pelajar jangan berpuas diri, karena masih banyak iven-iven lain yang levelnya lebih tinggi, tidak hanya tingkat provinsi, tapi juga nasional, bahkan internasional," pintanya.

Ia juga berharap, mereka yang memperkuat Kota Pekanbaru tahun ini diharapkan juga setia dengan Kota Pekanbaru. Mereka diharapkan tetap menjadi atlet Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau 2026 di Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Ia menyebut, Kota Pekanbaru aoan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Pekanbaru.

"Atlet kita ini akan terus kita bina agar tidak merasa puas diri dengan prestasi saat ini. Dan yang paling penting, kita harus menjadi atlet Kota Pekanbaru, Provinsi Riau," harapnya.**


Tulis Komentar