Pekanbaru

Kerap Balap Liar, Petugas Gabungan Lakukan Penggerebekan

Pelaku Balap Liar Berhasil Diamankan Ketika Dilakukan Operasi Cipta Kondisi Wilayah Polsek Sukajadi, Selasa (20/12/2016) Malam

GILANGNEWS.COM - Mendapat laporan warga jika wilayah jalan Gelatik Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi yang kerap dijadikan tempat aksi balap liar oleh para pemuda, petugas gabungan yang terdiri dari Polisi,TNI serta Satpol PP langsung melakukan penggrebekan, Selasa (20/12/2016) malam.

Razia yang dilakukan petugas gabungan pada malam tersebut merupakan lanjutan Operasi Cipta Kondisi 2016. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi, petugas gabungan dari unsur Polri,TNI serta Satpol PP, langsung menuju jalan yang selama ini kerap menganggu ketenangan masyarakat.

" Kita mendapatkan laporan masyarakat jika jalan ini memang menjadi pusat perkumpulan para pemuda untuk menjalankan aksi balap liar. Agar natal dan tahun baru aman serta tenang, makanya para pelaku balap liar ini kita amankan," jelasnya sebagaimana dilansir riaupos.co.

Dalam Operasi Cipta Kondisi pada malam itu, petugas berhasil mengamankan lima orang pemuda dengan lima unit sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk mengeluarkan suara keras. Mayoritas pemuda yang berhasil diamankan pada razia malam ini memang masih berusia dibawah umur, agar diberikan efek jera petugas memberikan arahan dan meminta orang tua menjemputnya di Polsek.

" Kita memberikan peringatan keras kepada orang tua yang memberikan sepeda motor kepada anaknya, jika nanti anaknya menjadi korban kecelakaan maka orang tualah yang sepenuhnya bertanggung jawab. Razia ditempat ini akan kita laksanakan secara terus menerus," tutup Kapolsek.***

Editor: Yusuf Mario
 


Tulis Komentar