Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru Beri Latihan Khusus 360 Anggota Linmas

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian

GILANGNEWS.COM - Guna mengamankan dan menjaga kelancaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah kota Pekanbaru pada 2017 mendatang, Satpol PP kota Pekanbaru melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap 360 anggota lindungan masyarakat (linmas) yang nantinya akan tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan sekota Pekanbaru. Hal tersebut diungkapkan kasatpol PP kota Pekanbaru, Rabu (21/12).

Disebutkannya, 360 personil linmas selama sehari ini akan diberikan pelatihan khusus dan pada 27 Desember mendatang mereka akan dilantik oleh Plt Walikota Pekanbaru.

"Dihari biasa mereka bekerja mengawasi keamanan dan mensoaialisasikan bahwa saat ini sedang suasana Pilwako dan diminta kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, dan pada hari sebelum, sedang dan sesudah pada hari H disitulah mereka akan fokus bekerja, " jelas Zoel dilansir riauterkini.com.

Lanjut, Zoel menjelaskan selain memberikan pelatihan, pihaknya juga memberikan saragam dan atribut linmas yang akan mereka gunakan saat bertugas nanti.

"Jadi mereka itu bukanlah pelaku kampanye gelap karena mereka hadir untuk memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat, " singkatnya.***

Editor: Rio


Tulis Komentar