Pekanbaru

Selama Dua Pekan, Aparat Amankan Tersangka dan Barang Bukti

Polresta Pekanbaru mengamankan tersangka dan barang bukti

GILANGNEWS.COM - Selama dua pekan pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 di Pekanbaru akhirnya usai. Polresta Pekanbaru dan jajaran berhasil mengungkap 36 kasus pidana dan mengamankan 47 tersangka.

Selain itu, turut disita pula 820 botol minuman keras berbagai merk serta 220 knalpot racing kendaraan roda dua. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto menjelaskan, pelaksanan Ops Cipkon ini sendiri sudah berlangsung sekitar 14 hari sebelum dimulainya Operasi Lilin (Ops lilin) 2016. Dimana giat dilakukan secara hunting ke berbagai lokasi di Pekanbaru yang juga melibatkan jajaran di Polsek.

"Jadi selama dua minggu tersebut kita mengungkap 36 kasus dengan jumlah tersangka yang diamankan ada 47 orang. Alhasil, kita amankan juga 820 botol miras serta 220 knalpot racing," ujarnya didampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo, Kasat Reskrim Kompol Bimo, Kasat Lantas Kompol Budi Setiawan dan Kabag Ops, Kompol Edwin sebagaimana dilansir riauterkini.com, Kamis (22/12/16).

Pamen berkepala Plontos ini menuturkan, setelah berakhirnya Operasi ini, pihaknya masih tetap melanjutkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 melalui Ops Lilin tersebut akan dimulai pada 23 Desember sampai 1 Januari 2017 mendatang.

"Khusus untuk perayaan Natal, ada 141 gereja di Kota Pekanbaru yang akan kita lakukan pengamanan. Dari jumlah itu, 9 diantaranya adalah gereja besar. Pengamanan pasti kita lakukan semaksimal mungkin demi memberi rasa aman bagi masyarakat yang merayakan hari Natal," tegasnya.***

Editor: Rio


Tulis Komentar