Nasional

Truk Tronton Masuk Sungai Akibat Supir Mengantuk

Truk masuk sungai di Cepiring Kendal.

GILANGNEWS.COM - Truk tronton bermuatan asbes masuk ke sungai yang ada di pinggir jalan pantura Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun, akibat kecelakaan itu, truk tronton mengalami rusak parah di bagian tengah.

Menurut sopir truk, Handik (45), warga Purworejo, Jawa Tengah, dia berangkat dari Salatiga hendak ke Bandung untuk mengantar asbes. Namun, saat memasuki Kota Kendal, dia mengaku sudah merasa mengantuk.

“Saya mencari tempat yang bisa digunakan untuk parkir. Namun, baru sampai di Cepiring, truk saya sudah masuk sungai," katanya sebagaimana dilansir kompas.com

Handik menambahkan, sebelum masuk sungai, truk yang ia sopiri menghantam tembok jembatan.

Sementara itu, Ahmad Jazuri (37), warga Cepiring, mengatakan, saat kejadian, dia bersama beberapa tetangga sedang asyik ngobrol. Tiba-tiba dia dikejutkan dengan suara benturan yang cukup keras.

"Jarak kami dengan lokasi kejadian, hanya sekitar 100 meter. Kami kaget saat mendengar benturan. Ternyata truk tronton menabrak tembok jembatan dan masuk sungai," kata Jazuri.

Jazuri menambahkan, kemudian dirinya bersama tetangga menolong sopir, keluar dari truk. Hingga kini, kecelakaan tunggal itu masih dalam penanganan petugas Lalu Lintas Polres Kendal.***


Tulis Komentar