Pekanbaru

Warga Pekanbaru Ditemukan Tak Bernyawa Tenggelam di Sungai Kampar

BANGKINANG KOTA, GILANGNEWS.com - Sungai Kampar kembali memakan korban, kali ini seorang pemuda warga Pekanbaru tenggelam saat berenang menyeberangi Sungai Kampar dekat lokasi PLTA Koto Panjang, tepat di bawah Lubang Kalam wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok pada Ahad siang (23/7/2017) sekira pukul 13.30 wib kemarin.

Korban tenggelam ini adalah Trido Setia Tama alias Tama (LK 22) warga Jln Harapan Raya Gang Kamboja Indah Kota Pekanbaru, Trido baru ditemukan pada hari ini Senin (24/7) pukul 08.15 wib tidak jauh dari lokasi pertama tenggelamnya.

Peristiwa ini bermula pada hari Ahad (23/7/2017) sekira pukul 13.30 wib, saat itu korban bersama 14 orang temannya dari Pekanbaru pergi berekreasi di Sungai Kampar dekat Lokasi PLTA tepat di bawah Lubang Kalam, selanjutnya korban bersama temannya istirahat sambil duduk-duduk di pinggir sungai.

Sekira pukul 13.45 wib, korban langsung berenang dan menyebrangi sungai tersebut sendirian, setelah berhasil menyebrangi sungai korban kembali menjumpai temannya yang berada di pinggir sungai dan mengajak mereka untuk kembali menyeberangi sungai.

Teman-teman korban tidak ada yang mau ikut berenang, lalu korban kembali berenang menyeberangi sungai sendirian, namun saat berada di tengah untuk menyeberang keduakalinya tiba-tiba korban berteriak meminta tolong lalu terseret arus sungai hingga tenggelam.

Upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Bangkinang Barat, Basarnas, BPBD Kampar, Tagana serta warga masyarakat Desa Merangin, namun hingga malam hari korban belum ditemukan.

Hari ini Senin (23/7/2017) sekira pukul 08.15 wib, korban akhirnya ditemukan mengapung dalam keadaan sudah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

Petugas gabungan dibantu warga masyarakat kemudian mengevakuasi korban ke pinggir sungai dan kemudian membawanya ke Puskesmas Kuok.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK MH melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya setelah sebelumnya dimintakan visum di Puskesmas Kuok.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan alasan telah mengikhlaskan kematian korban dan akan segera menyelenggarakan jenazahnya, pihak keluarga juga membuat surat penolakan otopsi yang diserahkan kepada pihak Kepolisian.


Tulis Komentar