Pekanbaru

Terjaring Rahazia, Lima Pelajar Bolos Main Domino dan Ditemukan Bong Sabu

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Lima orang siswa sekolah, digiring ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu (26/7/2017) siang, setelah dipergoki bolos sekolah dan asyik main Domino di warung. Bahkan petugas juga temukan alat isap/bong.

Lima pelajar, di mana dua diantaranya anak SMK dan tiga orang lagi siswa SMP itu terpaksa diangkut petugas setelah kedapatan bolos sekolah. Ketiga petugas datang, kelimanya tengah main Domino di sebuah warung daerah Marpoyan Damai.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, kelima pelajar ini terjaring giat penertiban anak sekolah yang dilakukan jajarannya di Jalan Dirgantara. Tidak cuma main Domino saja, mereka juga kedapatan merokok bahkan menjurus kepada penyalahgunaan Narkoba.

"Diduga menjurus ke penyalahgunaan Narkoba, karena di sana ditemukan alat isap/bong. Pihak sekolah dan orangtua akan dipanggil, kita beri pengarahan dan pembinaan," tutur Zulfahmi Adrian usai razia digelar.

Bahkan saat petugas mendatangi lokasi tempat mereka, masih ditemukan batu Domino yang belum sempat diberesi para pelajar tersebut. Parahnya lagi, siswa-siswa itu masih mengenakan seragam sekolah dan tas.

Zulfahmi Adrian menegaskan, penertiban serupa akan digelar berlanjut oleh jajarannya, dengan sasaran anak sekolah yang membolos saat jam belajar mengajar. "Kita akan menindak lanjutinya," pungkas Kasatpol PP Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar