Nasional

Novel Baswedan disambangi penyidik polisi: Kita baik-baik saja

Novel Baswedan di rumahnya.

GILANGNEWS.COM - Sejumlah penyidik Polda Metro Jaya sambangi kediaman penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, Novel enggan merinci detail kedatangan penyidik polisi itu.

"Bicara umum saja, kita baik-baik saja saja kok," ujar Novel di kediamannya, di Jalan Depasito, Jakarta Utara, Selasa (27/2).

Kasatgas kasus korupsi proyek e-KTP itu menuturkan sejauh ini hubungan dengan polisi tetap baik meski dia tetap meminta agar Presiden Joko Widodo memberikan izin dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

Menurutnya, penyidik Polda Metro Jaya tidak akan mendesaknya diperiksa sebagai saksi atas kasus yang telah berlarut 10 bulan tanpa kejelasan. "Enggak lah rasa-rasanya. Saya kira mereka juga paham yah kondisi saya sedang sakit," ujarnya.

Diketahui, penyidik Novel Baswedan mengalami rangkaian operasi pada bola mata kirinya akibat tersiram air keras oleh orang tak dikenal seusai menjalani salat Subuh di Masjid dekat kediamannya, April 2017. Mantan Kasatgas kasus korupsi simulator SIM itu kemudian menjalani perawatan medis pada sebuah Rumah Sakit di Singapura selama hampir 10 bulan.

Selama itu pula, beberapa orang diperiksa untuk dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Metro Jaya. Terbaru, penyidik mempublikasi sketsa wajah tiga orang terduga terlibat dalam peristiwa nahas tersebut. Namun, belum ada tindak lanjut dari publikasi sketsa tersebut.

Novel mengatakan, dirinya tidak memungkinkan jika dikonfirmasi mengenai sketsa wajah yang telah dipublikasi polisi.

"Saya tidak melihat secara langsung begitu juga dengan pelaku saksi-saksi lain banyak lihat. Kendala saya melihat dan saya tidak ingin masuk ke hal seperti itu," ujarnya.


Tulis Komentar