Riau

Ini Agenda Penting Jokowi ke Riau

GILANGNEWS.COM  - Persiapan jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta ibu negara ke Bumi Lancang Kuning selama dua hari ke depan, Koalisi Indonesia Kerja Tim Kampanye Daerah telah mempersiapkan sejumlah rangkaian acara.

Kegiatan tersebut diantaranya, menghadiri acara deklarasi dan rapat kerja daerah tim kampanye daerah koalisi Indonesia Kerja di salah satu hotel di Kota Pekanbaru dan Gedung Laena Center, Jalan Sudirman. 

Hal ini langsung disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah Jokowi Marruf, Idris Laena, kepada media, Kamis (13/12/2018) siang. Dia mengatakan kedatangan Presiden RI ini dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan penting. 

"Salah satu tujuan hadirnya Jokowi ke sini (Pekanbaru) adalah menghadiri acara deklarasi dan rapat kerja daerah tim kampanye daerah koalisi Indonesia kerja," kata Idris. 

Dalam kegiatan ini, sejumlah peserta pendukung Jokowi ikut dilibatkan, mulai dari para tim kampanye daerah kabupaten kota seluruh Provinsi Riau. Tidak ketinggalan juga Partai Politik atau para Caleg dari 9 partai mendukung Koalisi Indonesia Kerja. 

"Selain itu, tim simpatisan dan relawan Jokowi ikut hadir dengan jumlahnya yang sekarang telah mencapai 33 tim," sambung Idris. 

Tidak hanya itu, Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau akan memberikan gelar adat kepada Jokowi atas prestasinya yang telah memberikan kontribusinya untuk Bumi Lancang Kuning.

"Rangkaian kegiatan terbagi dua, selain acara rapat kerja Jokowi ditempatkan posisi sebagai calon Presiden. Tempat lain mendapatkan gelar adat dari LAM Riau Jokowi sebagai Presiden RI," beber Idris. 

Rencananya, tim pendukung Jokowi berharap agenda pertama di Laena Center, sore selepas dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Agar Jokowi dapat menyapa para simpatisan dan relawan di Riau. 


Tulis Komentar