Riau

Mahasiswa Blokir Jalan Sudirman Pekanbaru, Macet Tak Terelakkan

GILANGNEWS.COM - Setelah sempat bentrok dengan aparat keamanan, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akhirnya memblokir jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (16/9/2019) sore.

Akibat pemblokiran tersebut jalan Sudirman Pekanbaru mengalami kemacetan panjang. Menghindari kemacetan semakin panjang pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke jalan Gajah Mada.

Dari pantauan media, mahasiswa memblokir jalan depan Kantor Gubernur Riau sehingga kemacetan 'mengular' hingga kantor Dinas Kehutanan Provinsi Riau samping fly over.

Sahut-sahutan klakson mobil juga terjadi karena para pengendara yang kesal laju kendaraannya terhenti. Apalagi, saat pemblokiran jalan Sudirman dipadati kendaraan yang hendak pulang ke rumah usai bekerja di kantor.

Hari ini ribuan mahasiswa di Riau melakukan aksi unjukrasa memprotes pemerintah yang dinilai lamban menangani kebakaran hutan dan lahan sehingga menyebabkan kabut asap pekat.

Mahasiswa juga menyoroti lemahnya penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan, terutama terhadap korporasi.

Tak hanya itu, mahasiswa juga mendesak agar Gubernur Riau Syamsuar melepaskan jabatannya karena dinilai tak mampu menangani karhutla seperti yang dijanjikannya ketika kampanye lalu.

Aksi unjukrasa ini juga bertepatan dengan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau.


Tulis Komentar