Riau

Apresiasi Kerja Satgas, PAN Minta Gubri Syamsuar Introspeksi

Gubernur Riau Syamsuar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Syamsuar diminta melakukan introspeksi diri terkait dengan persoalan Karhutla yang menyebabkan kabut asap parah di Riau.

Hal ini dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan anggota DPRD Riau periode 2014-2019, Musyaffak Asiki. Ia menilai bahwa persoalan kabut asap adalah persoalan serius, dan Syamsuar mesti introspeksi diri atas apa yang terjadi.

"Beliau berjanji di hari pertama pelantikannya akan menumpas Karhutla di Riau. Nah, langkah beliau memimpin masih panjang, masih 4 tahun lebih, masih banyak pekerjaan yang lebih besar dari ini. Sekarang makin banyak persoalan. Ini adalah tanda ketidakmampuan beliau, maka dari itu harus intropeksi," kata Musyaffak kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Wakil Ketua DPW PAN Riau ini menambahkan, introspeksi ini penting dilakukan karena kalau Pangdam, Kapolda, Danrem, bisa dicopot presiden, namun jabatan gubernur tak bisa di copot. Maka menurutnya yang paling tepat adalah intropeksi diri.

Loading...

"Intropeksi diri lah, jadi nanti jangan ada demo yang lebih besar lagi, jangan sampai rakyat yang mengganti. Kemudian juga, kalau ada niat baik dari beberapa pihak, terimalah dengan tangan terbuka, disambut, bukan menutup diri," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat kabut asap yang melanda Riau sudah banyak jatuh korban dan mengganggu aktivitas masyarakat. Hal ini perlu diperhatikan serius.

"Saya juga apresiasi atas kerja Satgas dan relawan yang sudah bekerja keras memadamkan lahan yang terbakar. Mereka sudah berminggu-minggu meninggalkan keluarga tanpa mengenal lelah. Semoga mereka diberikan kesehatan dan kekuatan. Serta kerja keras mereka menjadi amal ibadah dan mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT," cakapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar