Riau

Kabut Asap Kian Parah, DPRD Riau Perbesar Ruangan Kedap Asap untuk Warga

Suasana di ruangan kedap asap DPRD Riau.

GILANGNEWS.COM - Setelah dibuka beberapa hari lalu dengan menggunakan satu ruangan kedap asap, posko kesehatan dan rumah singgah yang dibuat DPRD Riau bekerjasama denga IDI dan Persi Riau diperluas.

Wakil Ketua DPRD Riau H Zukri Misran mengatakan, konsep awalnya adalah posko kesehatan dan rumah singgah saja. Namun dalam perkembangannya setelah dievaluasi, ternyata banyak masyarakat yang perlu ruangan steril. Maka dari itu, posko rumah singgah tersebut diperbesar dan dibuka 24 jam.

"Jika ada keluarga yang memerlukan ruangan steril, yang kondisinya tak perlu dirawat khusus di rumah sakit, posko ini bisa dimanfaatkan. Kita juga memperbesar ruangan kedap asap ini, setidaknya bisa membantulah. Kalau untuk menjadi solusi semuanya tidak, tapi membantu iya," kata Zukri.

Ia menambahkan, untuk membuat ruangan kedap asap itu harus ada standarnya. Untuk itu pihaknya juga menambah peralatan yang dibutuhkan untuk memperbesar ruangan kedap asap tersebut.

"Kita tambah lagi air purifiernya, kita tergetkan 10 buah lagi. Begitu pula peralatan lain yang dibutuhkan. Kita akan buka 24 jam, semoga ini bisa membantu masyarakat," cakapnya.


Tulis Komentar