Pekanbaru

Ribuan Massa Tumpah Ruah Saksikan Deklarasi Firdaus-Ayat

Ketua DPD Demokrat Riau menyampaikan orasi didepan ribuan massa atas keberhasilan Firdaus-Ayat
Loading...

GILANGNEWS - Ribuan massa tumpah ruah di Jalan Gajah Mada Pekanbaru Minggu (16/10) untuk menyaksikan Deklarasi pasangan Firdaus - Ayat sebagai bakal calon Walikota - Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022 mendatang.

Meskipun deklarasi Firdaus - Ayat diagendakan sekitar pukul 08.00 Wib, namun masyarakat sudah berkumpul di Jalan Gajah Mada tersebut dari pukul 06.00 Wib. Menjelang acara deklarasi dimulai masyarakat menyempatkan diri untuk berolahraga terlebih dahulu di acara Car Free Day yang setiap hari minggu dilaksanakan.

Tepat pukul 08.00 Wib pasangan Firdaus - Ayat sampai di tempat deklarasi diiringi oleh massa dari tiga partai pengusung dan dua partai pendukung diantaranya Partai Demokrat, Gerinda, PKS, PPP dan PBB dan disambut oleh berbagai kesenian tradisional dari Minang Kabau, Melayu, Jawa, Cina dan lainnya.

Kemeriahan mulai tampak disaat Tim Koalisi Pemenangan Firdaus - Ayat mulai meneriakkan yel yel " Lanjutkan Firdaus - Ayat" sehingga masyarakat yang sudah usai melaksanakan Car Free Day berduyun duyun mendekati lokasi deklarasi yang sedang berlangsung.

Loading...

Mengawali Deklarasi pasangan Firdaus-Ayat, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Cornel Simbolon langsung menaiki pentas untuk menyampaikan orasi politiknya terhadap pasangan yang diusung tersebut. "Saya datang ke Pekanbaru ini atas perintah langsung dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY), beliau berhalangan untuk hadir dikarenakan sesuatu hal namun beliau menyapaikan pesan khusus kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk wajib mememangkan Firdaus-Ayat dalam Pilkada Pekanbaru 2017-2022" jelas Cornel.

Disamping itu, SBY juga menyampaikan agar pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat ini nantinya dapat melanjutkan Program Pekanbaru Madani yang sudah sukses dijalankan dalam lima tahun belakangan ini.

" Saya pribadi sudah membuktikan perkembangan Pekanbaru yang terjadi saat ini dibanding lima tahun lalu, dulu saat deklarasi pertama kali Firdaus-Ayat tahun 2012, Kota Pekanbaru tidak sebagus sekarang ini, artinya pasangan ini benar-benar bekerja membangun kota ini " jelasnya.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Drs. H. Achmad MSi dalam orasinya menyampaikan mengapa Partai Demokrat menunjuk pasangan ini untuk kedua kalinya karena Demokrat melihat inilah salah satu pasangan kepala daerah yang tidak pernah ribut selama masa kepemimpinan mereka, baik dari segi kekuasaan maupun kepentingan lainnya, mereka hanya bertekat bagaimana masyarakat Pekanbaru dapat hidup nyaman dan tentram.

Achmad menceritakan kelebihan Firdaus-Ayat dari pemimpin sebelumnya, " Firdaus-Ayat baru lima tahun diberikan amanah untuk menjabat di Kota Pekanbaru namun mampu merubah wajah Pekanbaru secara cepat, bayangkan selama ini Pekanbaru tidak memiliki Rumah Sakit Umum sendiri sekarang sudah, sehingga masyarakat tidak perlu susah payah harus rujukkan ke Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad milik Provinsi Riau.

Tidak hanya masalah kesehatan, Firdaus-Ayat juga sangat memperhatikan persoalan pendidikan, buktinya sampai saat ini sudah 31 Sekolah Baru yang dibangun serta 186 ruang kelas baru dan masih banyak lagi keberhasilan yang mereka lakukan.

Disambung Achmad, pasangan Firdaus-Ayat tidak hanya berhasil untuk Pekanbaru saja, untuk tingkat nasional Kota Pekanbaru masuk dalam tiga besar kota terbaik dalam kategori Kota Investasi, buktinya saat ini berapa banyak Investor yang menanamkan modal mereka di Pekanbaru, atas dasar inilah kenapa kita menetapkan pilihan untuk mendukung Firdaus-Ayat untuk yang kedua kalinya.

Dilanjutkan Achmad, apakah dengan bukti yang sudah dilakukan oleh Firdaus-Ayat saat ini, masyarakat Pekanbaru masih ingin memilih pemimpin yang baru dengan janji-janji yang belum dapat dibuktikan?, untuk itu tentu kita harus melanjutkan apa yang sudah ada bukti didepan mata yakni Firdaus-Ayat.

Sementara itu Mahmud Abdurrahman selaku Bendara Umum DPP PKS menekankan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS agar memberikan dukungan penuh terhadap Firdaus-Ayat untuk meraih kemenangan kedua kalinya. " Luar biasa antusias dari masyarakat Pekanbaru dalam deklarasi saat, banyaknya massa hari  ini memberikan keyakinan kepada kita bahwa pasangan Firdaus-Ayat akan menang, dan mudah-mudahan ini dapat menjadi kenyataan" ujar Mahmud.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diwakili langsung oleh Wakil Ketua DPP Arianto. Dalam orasinya Arianto menyampaikan tiga alasan mendukung Firdaus-Ayat yakni mereka adalah pasangan Incumbent yang sampai saat ini tetap solit, pembangunan yang terbukti, disamping itu Prabowo juga mengagumi Program Smart City Madani yang dibuat Firdaus-Ayat buktinya Pekanbaru saat ini menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau. (Zoel)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar