Nasional

13 Anak Kobra Ditangkap di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran

Anak ular kobra yang berhasil diamankan.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Belasan anak kobra yang bersarang di rumah warga berhasil dievakuasi Animal Rescue Damkar Purwakarta. Sang induk ular dipastikan masih berkeliaran.

Pada Kamis (12/12) sore kemarin, warga digegerkan dengan adanya 13 ekor anak kobra dalam kardus pakaian di salah satu rumah, Jalan Lodaya, RT 49 RW 5, Kelurahan Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kardus tersimpan di bagian dapur rumah.

"Awalnya ada anak ular yang keluar dari kardus berisi tumpukan pakaian. Ternyata, di kardusnya banyak anak kobra. Warga kemudian melapor kepada kami," kata Kadis Damkar Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono saat dihubungi wartawan, Jumat (13/12/2019).

Regu Animal Rescue Damkar Purwakarta berhasil mengevakuasi sekumpulan anakan kobra itu, lalu dimasukkan ke dalam botol dan stoples plastik. Namun, petugas tidak menemukan induk kobra di area rumah.

"Sudah kami cari sekeliling rumah, induknya tidak ada. Selain itu, saat dicek lagi bagian dapur, kami tidak menemukan anak kobra lainnya," tutur Wibi, sapaannya.

"Kami khawatirkan itu, setelah bertelur di rumah ini, induknya bertelur lagi di tempat lain," ia menambahkan.

Sebanyak 13 anak kobra itu memiliki panjang 20-30 sentimeter dan diameter tubuh seukuran jari kelingking orang dewasa. Wibi memprediksi sang induk kobra awalnya sempat membuat sarang di rumah tersebut.

"Mungkin induknya ini bersemayam di kardus, terus bertelur dan menetas," ujar Wibi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar