Nasional

Sabtu Dini Hari, Jokowi Gelar Jumpa Pers

Presiden Joko Widodo
 
GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menggelar jumpa pers pada Sabtu (5/11) dini hari. Dia akan menyampaikan pernyataan mengenai demo 4 November 2016 yang berujung ricuh.
 
Konferensi pers digelar di Istana Merdeka, pukul 00.05 WIB. Jumpa pers ini digelar setelah Jokowi dan sejumlah menteri menggelar Rapat Terbatas dadakan yang dimulai sejak pukul 22.30 WIB.
 
Dalam kesempatan ini Jokowi didampingi oleh Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan.
 
Sementara itu kondisi di luar Istana Kepresidenan mulai kondusif, sudah tidak ada lagi massa yang bertahan. Bangkai-bangkai kendaraan polisi yang dibakar massa memang masih teronggok di Jl Medan Merdeka Utara.
 
Demo 4 November pada awalnya berlangsung dengan tertib dan damai. Namun mulai petang, situasi makin memanas setelah ada sekelompok massa mendorong barikade polisi secara bertubi-tubi. Tembakan air mata pun dilepaskan yang kemudian memicu massa lain berdatangan. Kondisi kini sudah kondusif. 
 
Link: detik.com


Tulis Komentar