Nasional

Upacara Pemakaman Mar'ie Muhammadi Dilakukan Secara Militer

Proses upacara kemiliteran usai salat jenazah mantan Menteri Keuangan, Mar'ie Muhammad, Jakarta, Minggu (11/12/2016).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Puluhan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara militer atau serah terima jenazah mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Mar'ie Muhammad dari pihak keluarga ke pemerintah. Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara TNI Brigjen A.A.B Maliogha berlangsung secara tertib.

Dalam sambutannya, Maliogha mengatakan, turuk berduka cita atas kepergian Mar'ie Muhammad. Dia juga berharap pihak keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas melepas kepergian almarhum Mar'ie Muhammad.

"Kita ucapkan doa semoga kesalahan dan dosanya diampuni," ujar Maliogha di Masjid Al-Azhar, Jakarta, dilansir sindonews Minggu (11/12/2015).

Pada kesempatan itu dia menyampaikan atas nama pemerintah memberikan penghargaan kepada keluarga atas jasa almarhum Marie Muhammad. Penghargaan juga disampaikan kepada pihak Masjid Al-Azhar atas bantuannya sehingga upacara militer berjalan lancar. (Baca: Keluarga: Pak Mar'ie Tak Mau Ada Upacara Negara Saat Pemakaman)

"Usai diserahkan pada pemerintah maka selanjutnya jenazah diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Tanah Kusir untuk dimakamkan secara militer," ucapnya.


Editor: Atika Wulandari


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar