Pekanbaru

Waspada, Hujan Sebabkan Kasus DBD Meningkat di Pekanbaru

fogging salah satu upaya mencegah perkembangan nyamuk

GILANGNEWS.COM - Kalangan DPRD Pekanbaru mengharapkan kepada Diskes Pekanbaru selaku mitra kerjanya, untuk melakukan terobosan-terobosan mengantisipasi meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).  Mengingat cuaca di Kota Pekanbaru yang tak menentu belakangan ini dan curah hujan terjadi saat malam hari.

Satu di antaranya membagikan bubuk abate kepada masyarakat, untuk mengantisipasi tersebarnya penyakit nyamuk aegipty tersebut.

"Abate tersebut bisa disalurkan ke daerah-daerah yang kasus DBD-nya tinggi. Seperti di Marpoyan Damai, Tampan dan Tenayan Raya. Jika memang abate tersebut sudah tersedia, bagikan sekarang. Jangan tunggu kasus semakin banyak," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Senin (20/2/2017) dilansir Tribunpekanbaru.com.

Politisi Demokrat ini menegaskan bubuk abate tersebut tidak boleh diperjualbelikan. Sebab, pemerintah tidak pernah memungut biaya dalam mendistribusikan bubuk abate kepada warga. Artinya, pembagian bubuk abate tersebut gratis.

Selain membagikan abate, Diskes juga bisa segera melakukan fogging, sembari menggelar sosialisasi terkait bahaya DBD ini kepada masyarakat.

"Kita sangat mafhum dengan SOP Diskes. Tapi dengan 78 kasus DBD yang terjadi di Pekanbaru saat ini, kita minta Diskes tidak perlu menunggu lagi," harapnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar