• Follow Us On : 

Pesawat Ringan Jatuh di Melbourne, Lima Orang Tewas


Dibaca: 478 kali 
Selasa,21 Februari 2017 - 09:55:26 WIB
Pesawat Ringan Jatuh di Melbourne, Lima Orang Tewas Sebuah pesawat ringan jatuh di pusat perbelanjaan DFO di dekat Bandara Essendon, Melbourne, Australia

GILANGNEWS.COM - Sebuah pesawat ringan jatuh dan menabrak sebuah toko di pusat perbelanjaan Melbourne, Australia. Sedikitnya lima orang tewas dalam insiden ini dilansir media lokal Australia, news.com.au, Selasa (21/2/2017),

Pesawat sewaan ini menghantam salah satu dinding pusat perbelanjaan yang terletak dekat Bandara Essendon, sebelum akhirnya meledak hebat pada Selasa (21/2) pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Dilaporkan ada lima orang di dalam pesawat itu. Kepolisian setempat menyatakan, tidak ada korban selamat dalam insiden ini. Identitas dan asal kewarganegaraan para korban belum diketahui pasti.

Asisten Komisioner Kepolisian setempat, Stephen Leane, menyatakan empat penumpang dan satu pilot menjadi korban dalam insiden ini. Dia menegaskan, tidak ada korban lain dari kawasan pusat perbelanjaan dalam insiden ini.

"Ada lima orang di dalam pesawat. Tampaknya tidak ada yang selamat," tutur Leane.

Secara terpisah, kepala pemerintahan eksekutif untuk negara bagian Victoria, Daniel Andrews, membenarkan adanya beberapa korban tewas dalam insiden ini. "Ini merupakan insiden penerbangan sipil terburuk di negara bagian ini dalam 30 tahun terakhir," sebutnya.

Jenis pesawat yang jatuh tidak diketahui pasti. Dilaporkan, pesawat ini sedang terbang menuju King Island saat terjatuh.

Pusat perbelanjaan bernama Direct Factory Outlet (DFO) Essendon itu terletak dekat dengan Bandara Essendon. Pesawat ini dilaporkan jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Essendon. Penyebab jatuhnya pesawat ini belum diketahui pasti.***
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :