• Follow Us On : 

Aquaman Crystal, Bantuan Bernapas dalam Air Tanpa Tabung Oksigen


Dibaca: 811 kali 
Jumat,03 Maret 2017 - 13:19:27 WIB
Aquaman Crystal, Bantuan Bernapas dalam Air Tanpa Tabung Oksigen aquaman crystal

GILANGNEWS.COM - Kebanyakan orang akan terpesona ketika mereka pergi menyelam ke dasar lautan, karena menikmati keindahan alam yang ada di bawah laut dianggap merupakan hal yang mengagumkan. Namun tidak semua orang memiliki cukup keberanian untuk melakukannya, ditambah lagi peralatan yang harus dibawa untuk menyelam terbilang tidaklah mudah.

Tabung oksigen yang berat dan peralatan menyelam lainnya, merupakan benda yang wajib dibawa jika seseorang berniat untuk berpetualang sembari menikmati keindahan dasar laut. Namun berkat hasil penelitian para ilmuwan, dalam waktu dekat ada kemungkinan peralatan menyelam yang selama ini kerap digunakan, tidak akan merepotkanmu ketika menyelam ke lautan yang dalam.

Para peneliti di University of Southern Denmark, bersama dengan University of Sydney di Australia, telah menciptakan meterial disebut “Aquaman Cystal.” Bahan ini diklaim dapat menyerap oksigen di sekitar air dan menyimpannya dalam konsentrasi tinggi. Bagi  penyelam, alat ini akan sangat memudahkan mereka, karena tidak lagi harus repot membawa tabung oksigen berukuran besar dan  berat ketika melakukan ekspolorasi di kedalaman lautan.

Profesor Christine McKenzie dari Universtity of Southern Denmark mengatakan, material Aquaman Crystal mampu menghasilkan cukup oksigen dengan cara menyerapnya dari air yang berada di sekitar penyelam, sehingga penyelam tidak perlu lagi repot membawa tabung oksigen.

“Material ini mengandung cukup oksigen dari air di sekitar penyelam, dan akan mempermudah mereka," ungkap Profesor Christine McKenzie.

Selain dapat digunakan untuk menyelam di kedalaman laut, Aquaman Crystal juga memiliki fungsi lain, yaitu sebagai alat yang mampu membantu penderita gangguan paru-paru. Dengan menggunakan Aquaman Crystal, penderita gangguan paru-paru tak lagi harus membawa tangki oksigen sebagai alat bantu pernapasan mereka.***

 

Sumber: liputan6

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :