Hukrim

Kapolda: Berita Napi Kabur dan Sandra Masyarakat HOAX

Dua orang Napi Sialang Bungkuk yang berhasil ditangkap kembali oleh aparat Kepolisian yang dibantu warga Jalan Sulawesi (foto: Gilangnews.com)

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Terkait isu yang menyebutkan adanya narapidana dan tahanan Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk yang menyandera masyarakat saat kabur pada Jumat (5/5/2017) siang tadi, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan bahwa itu hoax (berita bohong).

"Tidak benar informasi itu. Saya juga belum mendapatkan kabarnya dari pihak Kemenkumham," tegas Zulkarkanin, usai melakukan sidak ke Rutan Sialang Bungkuk, Jumat malam.

Dijelaskannya, dari ratusan narapidana yang kabur hingga pukul 21.30 WIB, sudah sebanyak 167 orang yang berhasil diamankan kembali oleh pihak kepolisian yang melakukan pengejaran.

Kapolda juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang beredar yang mengatakan bahwa napi sempat menahan apalagi melakukan penyanderaan.

Ditanyakan, berapa jumlah personil yang dilibatkan dalam melakukan pengamanan Rutan, Kapolda mengatakan ada sekitar 500 personil gabungan yang diturunkan. Terdiri dari personil Brimob Polda Riau, TNI, Satpol PP dan Shabara dibawah kendali Kapolresta Pekanbaru.

"Untuk saat ini ada sebanyak 500 personil gabungan yang kita turunkan untuk mengamankan Rutan Sialang Bungkuk saat ini. Dan itu dibawah kendali Kapolresta Pekanbaru, jelasnya


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar