• Follow Us On : 

Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Terus Lakukan Patroli Karlahut


Dibaca: 515 kali 
Senin,07 Agustus 2017 - 18:18:27 WIB
Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Terus Lakukan Patroli Karlahut

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Senin (7/08/17) Jajaran Sat Sabhara Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan Patroli karlahut sekaligus sosialisasi tentang Karlahut di kelurahan air hitam Kecamatan payung sekaki Pekanbaru.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Tim patroli Sat Sabhara menghimbau kepada masyarakat kelurahan air hitam agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran.

Dalam pelaksanaan patroli diwilayah tersebut, Tim patroli menemukan sisa-sisa lahan yang sudah terbakar dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan setempat untuk dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakatnya agar pembakaran lahan tersebut tidak terulang lagi.

"Kami temukan lahan bekas terbakar di kelurahan bandar baru dan kami akan koordinasi dengan pihak kelurahan supaya lebih aktif memberikan pengetahuan kepada masyarakatnya terhadap dampak pembakaran lahan dan hutan, karna ada sanksi pidananya" ungkap Iptu Jainto Situmorang selaku Kepala regu Patroli.

Kaporesta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.IK, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto S.ST, S.H menjelaskan, Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Satuan Sabhara untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Pekanbaru, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.
POL
"Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti." himbau Lilik

Sumber : rilis
Editor : Teguh Nofandi

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :