Nasional

Prajurit TNI Tewas Kontak Senjata di Poso

Sejumlah prajurit TNI menyusuri jalan setapak dalam hutan untuk memburu kelompok Santoso di Desa Sedoa, Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah.
Loading...
Gilangnews.com - Kontak senjata kembali terjadi di Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 27 Juli 2016. Kontak senjata itu mengakibatkan seorang prajurit TNI dari Tim Intel Korem 132/Tadulako Palu diterjang peluru di bagian kepala dan akhirnya gugur.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA.co.id, kontak senjata itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Saat itu, prajurit Satuan Tugas Tinombala sedang mencoba menelusuri informasi adanya penimbunan senjata di sekitar Desa Towu.
 
Tanpa diketahui, anggota Satgas Tinombala ditembaki dari arah berbeda. Kontak senjata sempat terjadi beberapa saat. Serda Ilman, anggota intel Satgas Tinombala dari tim intel Korem 132/Tadulako, meninggal di lokasi kejadian.
 
"Lagi saya cek kebenaran informasinya," kata Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf Shaleh Mustafa, saat dihubungi pada Rabu siang. Jenazah anggota TNI itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Poso untuk kemudian dibawa ke Palu.[P]
 
Sumber Viva


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar