Nasional

Piala AFF U-18: Malaysia Terpuruk Jelang Lawan Indonesia

Ilustrasi timnas Malaysia U-18.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Jelang melawan Indonesia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8), timnas Malaysia sedang tidak percaya diri usai kalah 0-1 dari Thailand pada laga terakhir fase grup.

Malaysia beruntung bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Tim asuhan Brad Maloney itu patut berterima kasih kepada Kamboja yang berhasil mengalahkan Vietnam pada pertandingan terakhir Grup B.

Kekalahan Vietnam yang berstatus tuan rumah dari Kamboja membuat Malaysia bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. Juara Grup B menjadi milik Australia yang akan melawan Myanmar di semifinal.

Penjaga gawang timnas Malaysia U-18 Firdaus Imran mengaku timnya beruntung bisa lolos ke semifinal. Firdaus berharap Malaysia tidak mengulangi kesalahan yang sama saat melawan Indonesia.

Loading...

"Saya bersyukur karena kami lolos ke semifinal. Maaf kepada semua rakyat Malaysia karena kesalahan yang saya buat. Semua orang bisa melakukan kesalahan, cepat atau lambat saya akan bangkit dari kesalahan," ucap Firdaus dikutip dari media.

"Sebagai kapten tim, saya bertanggung jawab. Saya minta maaf kepada semua, saya berjanji tidak melakukannya lagi. Saya akan kembali tampil lebih kuat usai laga ini," sambungnya.

Pelatih Malaysia U-18, Brad Maloney, juga kecewa dengan penampilan tim saat dikalahkan Thailand. Maloney mengakui Malaysia bermain buruk dan harus diperbaiki saat melawan Indonesia.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, kami berhasil lolos ke semifinal dan itu yang terpenting," ujar Maloney.

Malaysia berstatus juara bertahan Piala AFF U-18. Tahun lalu, tim Harimau Malaya berhasil mengalahkan Myanmar 4-3 di babak final.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar