• Follow Us On : 

Dubes RI Bertemu Gubernur Madinah Bahas Perlindungan WNI di Arab Saudi


Dibaca: 618 kali 
Senin,22 Agustus 2016 - 09:16:11 WIB
Dubes RI Bertemu Gubernur Madinah Bahas Perlindungan WNI di Arab Saudi Dubes RI bersama Gubernur Madinah
Gilangnews.com - Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel membahas perlindungan WNI di Arab Saudi saat bertemu Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz al-Saud
 
"Ke depan kita terus upayakan dan lakukan koordinasi yang lebih baik dengan gubernur dan perangkat kerja serta otoritas terkait di Provinsi Madinah untuk pelayanan dan perlindungan bagi WNI yang lebih baik serta penyelesaian dan penuntasan kasus-kasus WNI yang masih ada saat ini," ujar Dubes Agus Maftuh dalam keterangan tertulis KBRI, Minggu (21/8/2016). 
 
Dalam pertemuan di kantor Gubernur di Kota Madinah al- Munawarroh tersebut, Dubes Maftuh juga menyampaikan apresiasi atas upaya otoritas setempat untuk melindungi WNI termasuk jemaah haji dan umrah. 
 
"Terlebih dengan peran kota Madinah yang sangat penting sebagai pusat dan sentra pemukiman dan kunjungan WNI, baik yang bekerja, belajar serta kunjungan ibadah haji dan umrah yang terus meningkat jumlahnya, aspek perlindungan WNI menjadi sangat penting dan menjadi prioritas utama bagi Kedutaan Besar Republik Indonesia," imbuh dia.
 
Pada pertemuan, Dubes RI juga menyampaikan apresiasi atas komitmen tinggi Kerajaan Arab Saudi dalam upaya menciptakan stabilitas dan keamanan nasional serta langkah perlindungan bagi warga negara.
 
Selain itu dibahas juga hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi yang dinilai sangat erat dan bersahabat. Dubes Maftuh menekankan pentingnya kedekatan hubungan RI-Arab Saudi atau "Poros Saunesia (Saudi-Indonesia)" untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan.
 
"Dengan potensi yang dimiliki masing-masing, kita optimis banyak peluang kerjasama yangdapat didorong dan direalisasikan dalam waktu dekat antara Madinah dan Yogyakarta," ujar Maftuh 
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :