Nasional

Jasad Pensiunan PNS di Jurang Pangalengan Diduga Korban Pembunuhan

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sesosok jasad ditemukan dalam kondisi penuh dengan luka di Pangalengan, Senin (30/3/2020). Dari identitas yang ditemukan Polsek Pangalengan di tempat kejadian perkara, jasad tersebut berjenis kelamin pria dan merupakan pensiunan PNS.

Ia diduga menjadi korban pembunuhan dan sengaja dibuang ke jurang, tepatnya di tepi Jalan Banjaran-Pangalengan, Kampung Mekarmulya, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Ada bekas luka di kepala, pundak, dada dan tangan. Yang mana itu terlihat bekas memar dan luka robek. Kalau dilihat dari luka-lukanya diduga pembunuhan," ungkap Kapolsek Pangalengan AKBP Umar Said.

Jasad tersebut bernama Samiyo Basuki Riyanto berusia 60 tahun. Ia merupakan warga Kota Bekasi yang beralamat di Perumahan Pejuang Pratama Blok I/22, RT 003, RW 006, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Loading...

Umar menyimpulkan, lokasi TKP merupakan tempat dibuangnya jasad tersebut. Sampai saat ini belum diketahui lokasi terjadinya pembunuhan terhadap korban.

"Diduga pembuangan mayat. Kami masih mencari lokasi pembunuhannya," ungkap Umar.

Ketika ditemukan, jasad terbujur kaku dengan masih mengenakan pakaian lengkap mulai dari baju putih berkerah dengan celana panjang berwarna krem muda. Diduga korban dibuang pada malam hari sebelum warga menemukan jasad tersebut pada siang harinya.

"Jasad masih bagus, tidak bau sama sekali, diduga (dibuang) malam hari," ujar Umar.

Menurut keterangan Umar, keluarga di Bekasi sudah mengetahui kabar tersebut. Namun jasad belum bisa dikembalikan kepada keluarga, jasad akan dilakukan autopsi di Rumah Sakit Sartika Asih.

Ditanyai apakah akan berkoordinasi dengan pihak Polres Bekasi. "Masih dalam penyelidikan lebih lanjut terlebih dulu," pungkas Umar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar