Legislator

DPD REI Riau Kembali Salurkan 600 Paket Sembako untuk Korban Terdampak Covid-19

Perwakilan Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis M Subki (kiri) menerima bantuan sembako dari Ketua DPD REI Riau Nurzafri SE di dampingi Ketua Pelaksana Elvi Syofriadi S.Pi Bendahara Yendrizal SE MM, di Kantor DPD REI Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (15
Loading...

PEKANBARU- Setelah memberikan santunan pada awal Ramadhan lalu, DPD REI Provinsi Riau kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat (15/5/2020) di Kantor DPD REI Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kali ini pemberian sembako untuk 600 masyarakat di seluruh Riau, yang terdampak Covid-19. Penyerahan sembako secara simbolis, langsung dipimpin Ketua DPD REI Riau Nurzafri SE di dampingi Ketua Pelaksana Elvi Syofriadi  S.Pi  ( Anton gga ) dan Bendahara Yendrizal SE MM,  yang diterima perwakilan da'i (penceramah agama) asal Kabupaten Bengkalis, M Subli.

"Sebenarnya, bantuan yang kami diberikan sudah 3 kali. Pertama awal Ramadhan bantuan APD (alat pelindung diri) kepada semua medis, kedua sembako sebanyak 400 paket ke masyarakat. Sekarang yang ketiga, sebanyak 600 paket," tegas Ketua DPD REI Riau Nurzafri SE.

Tentunya, bantuan sembako berupa beras, telor, sarden dan lainnya ini diberikan, untuk membantu meringan beban masyarakat yang terdampak virus Corona, yang kini tak bisa bekerja.

Loading...

Mulai dari pekerja harian, masyarakat miskin dan sejenisnya. Termasuk halnya da'i, yang notabenenya selama Bulan Ramadhan ini, tidak bisa berdakwah, karena instruksi pemerintah.

Untuk pendistribusian bantuan ini, tambah Nurzafri, para pengurus DPD langsung memberikannya kepada masyarakat, yang dinilai layak. Sehingga tepat sasaran, dan masyarakat yang mendapatkan, senang menerimanya. 

"Seperti sekarang ini kita langsung memberikan ke pendakwah asal Bengkalis dan masyarakat di Siak Hulu Kampar. Jadi, kita mau langsung mereka yang membutuhkan yang menerima bantuan ini," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa bantuan ini bisa terlaksana, karena swadaya dan sumbangan para pengurus dan anggota DPD REI Riau. "Ya, bantuan ini dari semua pengurus REI Riau. Karena REI Riau tidak hanya di Pekanbaru, tapi di seluruh kabupaten/kota. Kami harapkan, bantuan ini bisa meringankan saudara kami yang membutuhkannya," sebutnya lagi.

Sementara itu, Perwakilan Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis M Subli mengaku senang dengan adanya bantuan dari DPD REI Riau ini. Bantuan ini sangat dibutuhkan pihaknya, karena selama Ramadhan, dia dan rekan-rekannya tidak bisa berceramah di masjid atau musholla.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada semua pengurus REI Riau. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini. Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat dan kami di rumah bisa masak," akunya seraya mengaku sebanyak 30 paket sembako yang diterima dai asal Bengkalis, bantuan dari REI Riau ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar