Legislator

Sah... Anton GGA Resmi Daftarkan Diri Maju Di Musda REI

Bakal calon Ketua DPD REI Provinsi Riau, Elfy Supriadi SPi alias Anton GGA (baju hijau) saat menyerahkan berkas kepada Sekretaris Penjaringan Ari Prama Citra, di dampingi sesepuh REI Riau H A Tambi dan H Yendrizal SE MM, di Sekretariat DPD REI Riau Jalan
Loading...

PEKANBARU- Elvi Syofriadi SPi alias Anton GGA, resmi mengembalikan sekaligus mendaftar diri, sebagai bakal calon Ketua DPD REI Provinsi Riau periode 2020-2023, Jumat (11/9/2020). Pendaftarannya di dampingi Timses serta Bundo Kanduong, yang langsung disambut Tim Penjaringan, Tim SC, jajaran OC, Ketua BPOD H A Tambi, Bendahara REI Riau H Yendrizal SE MM, di Sekretariat DPD REI Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pertemuan yang digelar secara kekeluargaan ini berlangsung khidmat. Anton GGA mengaku bahagia, karena di saat dirinya mendaftar, nampak kekompakkan sesama pengurus dan anggota REI Riau.

"Setelah kami ambil formulir 3 pekan lalu, kami sudah niatkan di hati, untuk mengabdi kepada REI Riau dan kawan-kawan. Akan kami sediakan waktu, fikiran dan materi," katanya di hadapan forum.

Developer senior ini mengharapkan, Musda REI Riau kali ini harus lebih nampak persatuan dan kesatuan sesama pengembang. Tidak ada gap-gap dan sekat antara calon satu dengan calon lain.

Loading...

Anton menggaransi, dirinya dan calon lainnya akan siap membesarkan REI Riau, tanpa ada gesekan negatif. Bahkan dia secara pribadi siap mensupport organisasi ini, bisa kian berkembang ke depannya.

"Baik saya atau Pak Musdalil (bakal calon lainnya), siap mensupport organisasi ini. Tidak ada gap dan perpecahan lagi. Kami jamin itu.
Siapa pun yang menang, kami adalah DPD REI Riau," tegasnya diiringi aplus yang hadir.

Dia berjanji, jika diamanahkan terpilih menjadi Ketua DPD REI Riau 2020-2023, akan merangkul semua pihak. Baik secara internal REI, maupun stakeholder lainnya seperti PLN, Perbankan, BPN, serta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya.

Disinggung apakah siap untuk bertarung secara fight atau sistem lainnya (aklamasi), Anton menegaskan, bahwa dirinya dari awal sudah beberapa kali berdiskusi dan tukar pikiran dengan calon lainnya. 

"Intinya, kekompakkan di REI harus terjaga, agar lebih maju. Ketua tanpa ada dukungan pengurus dan anggota, tak ada apa-apanya. Termasuk senior dan junior, semuanya punya potensi," kata Anton yang sudah mengabdikan diri di kepengurusan REI Riau selama 20 tahun ini.

Ketua BPOD H A Tambi, mengapresiasi Anton GGA yang sudah mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon ketua. "Alhamdulillah, sebelum mendaftar tadi, kita sholat berjamaah dulu. Sangat terasa nuansa kekeluargaannya. Saya menyampaikan pesan dari Pak Ketua Syafri Tanjung, dia berhalangan hadir. Yang pasti, ketua mendukung semua calon yang menyatakan maju," sebutnya.

Sekretaris Tim Penjaringan Musda REI Riau Ari Prama Citra mengatakan, hingga kini sudah tiga bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran. Dari tiga bakal calon tersebut, baru satu bakal calon yang mengembalikan, yakni Anton GGA.

Sedangkan dua calon lagi, yaitu Musdalil dan Syafri Tanjung, belum mengembalikan. Bahkan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi lanjut dari dua bakal calon ini.

"Yang pasti, kita tunggu pengembalian berkas hingga Senin (14/9/2020) pukul 16.00. setelah itu, kami akan bekerja melakukan verifikasi berkas," terangnya.

Sementara itu, Ketua OC Musda REI Riau Ir H Hermansyah Agus Mursi menyampaikan, beberapa tahapan jelang Musda sudah dilakukan pihaknya. Biarkan panitia bekerja sesuai tupoksinya. 

"Kami bekerja sesuai tahapan yang ada, hingga penetapan calon nantinya," akunya.

Seperti diketahui, kepengurusan DPD REI Riau di bawah komando H Nursyafri SE periode 2017-2020, berakhir pada 19 Oktober 2020. Sesuai AD/ART, beberapa bulan sebelum habis masa bakti, pengurus bisa menggelar Musda, untuk mencari ketua dan pengurus baru. Musda DPD REI Riau ke XII sendiri digelar pada 14 Oktober di Pekanbaru. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar