Dunia

Bangkrut Gegara Lockdown, Pria Rampok 2 Bank Pakai Teori dari YouTube

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Seorang pria di India nekat merampok bank lantaran terhimpit krisis akibat lockdown. Ia berniat menggunakan hasil curiannya untuk membayar utang.

Pada Kamis (8/10/2020), Sounyaranjan Jena melancarkan aksinya berbekal teori yang ia pelajari dari video Youtube.

"Dia mendapatkan ide setelah menonton video Youtube," ujar kepolisian setempat.

Pria berusia 25 tahun ini berhasil merampok Bank Indian Overseas Bank dan Bank of India, menjarah uang sebesar Rs 12 lakh atau sekitar Rp 241 juta.

Jena yang memiliki toko baju di desanya, bangkrut usai dihantam penguncian nasional India. Membuatnya tak bisa membayar pinjaman bank senilai Rs 19 lakh atau sekitar Rp 381 juta.

Berbekal teori yang ia pelajari dari internet, pria asal negara bagian Odisha ini menyambangi bank dengan menggunakan pistol mainan.

Ia merampok Indian Overseas Bank pada 7 September dan Bank of India cabang Barimunda pada 28 September.

"Terdakwa menggunakan pistol mainan untuk menjarah bank," beber polisi.

Setelah berhasil membawa pulang uang, Jena segera melunasi sebagian pinjamannya. Adapun ia mengambil pinjaman di dua bank yang ia rampok.

Kendati demikian, polisi yang melakukan penyelidikan, berhasil mengungkap pelaku dan menangkap Jena pada Senin (5/10) lalu.

Dari tangan Jena, polisi berhasil menemukan lebih dari Rs 10 lakh atau sekitar Rp 200 juta, senjata mainan dan sebuah kendaraan.


Tulis Komentar