Riau

Ngaku Anggota Polisi, Jambret Ini Dibekuk Warga, Sepeda Motornya Dibakar

Loading...

GILANGNEWS.COM - Polsek Tampan menangkap ZU (47), seorang pencuri yang mengaku sebagai polisi, Selasa (13/10/2020). ZU sengaja mengaku sebagai anggota polisi agar korbannya menyerahkan barang yang jadi incarannya.

Aksi pencurian terjadi di Jalan Srikadi, simpang Jalan Sekuntum. Peristiwa tersebut bermula ketika korban berbonceng bersama kedua adiknya menggunakan sepeda motor.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebutkan, pada saat korban sedang berkendara, tiba-tiba ia diberhentikan oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor honda Beat.

"Kemudian pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi menanyakan kelengkapan surat sepeda motor korban. Karena korban tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat tersebut, pelaku mengambil handphone milik korban merk Samsung A11 warna putih dari saku celana sebelah kanan korban," ujar Ambarita, Rabu (13/10/2020).

Loading...

Setelah mengambil handphone korban, pelaku meminta korban menjemput orang tuanya dan ia menunggu di tempat kejadian. Begitu mendengar perintah pelaku, korban pergi menggunakan sepeda motornya.

Pada saat korban memutarkan sepeda motornya, pelaku pun pergi dengan sepeda motor miliknya. "Adik korban baru sadar ternyata pelaku membawa kabur hape milik abangnya. Korban dan adiknya lalu mengejar pelaku menggunakan sepeda motor," katanya.

Sampai di simpang jalan Assofa, korban meminta adiknya mengambil handphone di saku kiri pelaku. Saat mengambil handphone tersebut, pelaku menggerakkan sepeda motornya ke kiri, hingga pelaku dan korban terjatuh dari sepeda motornya.

"Korban mengalami luka-luka di bagian wajah, tangan dan kaki," lanjutnya.

Pada saat terjatuh pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam dan menodongkan kepada warga yang melihat kejadian tersebut. Begitu pelaku lengah, warga berhasil mengamankan senjata tajam dan pelaku.

Selanjutnya pelaku diamankan oleh warga. Piket Reskrim yang mendapatkan informansi langsung mengamankan pelaku dan barang bukti untuk di bawa ke Polsek Tampan.

"Sepeda motor pelaku dibakar warga. Pelaku diamankan warga sambil menunggu anggota kepolisian datang. Dari pelaku kita amankan satu unit handphone merk Samsung A11 milik korban, satu pisau sangkur komando, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat yang sudah dibakar warga," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar