Riau

Diduga Terlibat Narkotika, Satu Oknum Anggota Polisi di Siak Diamankan Polresta Pekanbaru

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Siak berinisial AA yang berpangkat Briptu diduga terlibat dalam peredaran narkotika di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, pengungkapan oknum anggota Polres Siak yang terlibat dalam peredaran narkotika tersebut berawal saat tim Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan pengungkapan narkotika pada Jumat (20/11/2020) lalu.

"Berdasarkan pengungkapan tersebut, kita mengamankan 3 pelaku sebagai peredaran narkotika, dan 1 oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Siak. Saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan penyelidikan lebih lanjut," kata Nandang, Rabu (25/11/2020).

Oknum polisi yang bertugas di Polres Siak berpangkat Briptu berinisial AA tersebut, berdasarkan keterangan dari 2 pelaku yang lebih dulu diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Pekanbaru dari penggeledahan oleh 2 pelaku bernama Edo dan Hilman, ditemukan 3 butir pil ekstasi.

Saat polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku bernama Edo di Jalan Tanjung Karang, ditemukan 56 butir pil ekstasi yang disimpan di berbagai tempat.

"Dari keterangan kedua pelaku ini, mereka mendapat pil ekstasi dari oknum polisi Polres Siak berinisial AA. Dari pengakuan tersebut, Satresnarkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan penangkapan di rumah oknum polisi tersebut di Jalan Alamanda Pekanbaru," lanjutnya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah oknum polisi tersebut Tim Satresnarkoba Polresta Pekanbaru tidak menemukan barang bukti narkotika.

"Oknum polisi ini mengaku kalau ia memesan narkotika kepada Oni. Tim Polresta Pekanbaru langsung bergerak menuju ke rumah Oni di Jalan Kubang Raya dan langsung melakukan penangkapan, di sana Tim juga tidak menemukan barang bukti narkotika," tukasnya.

"Saat ini oknum anggota polisi berinisial AA berpangkat Briptu yang bertugas di Polres Siak sedang dilakukan penahanan di sel bersama pelaku tindak pidana narkotika yang lainnya," pungkasnya.


Tulis Komentar