Riau

Bikin Geger Mayat Pria Berkaos Putih Ditemukan di Tengah Kebun Sawit

Tampak petugas berada di lokasi penemuan mayat pria berkaos putih yang ternyata bernama Aro Ziduhu Zebua.

GILANGNEWS.COM - Belum hilang dari ingatan masyarakat Pelalawan tentang penemuan mayat siswi SMP Bernas beberapa waktu lalu di pinggir Jalan Lintas Bono, kini masyarakat kembali dikejutkan penemuan mayat jenis kelamin laki-laki di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Ahad (14/3/2021) kemarin.

Mayat pria tersebut ditemukan sudah membusuk di tengah perkebunan kelapa sawit, milik warga setempat. Saat ditemukan, mayat ini memakai baju kaos warna putih dan celana pendek warna hitam, posisi telentang di atas gundukan tanah.

Dari video yang beredar, tampak dua titik sabetan benda tajam, pada bagi perut dan dada. Hal ini terlihat bekas, di baju kaos yang pakai korban. Sementara, lengan kanan terlihat hancur. Bagian wajah tidak berbentuk. Posisi mayat berada di sela-sela pohon kelapa sawit umur dua tahunan.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Sujatmiko melalui Kasubag Humas Iptu Edy Harianto, Senin (15/3/2021) membenarkan penemuan mayat di kebun sawit milik warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut ini.

Mayat ini, kata Edy sudah membusuk, diperkirakan meninggal sudah tiga hari. Hal ini sesuai dengan penjelasan kerabat dan keluarga korban, dimana sebelum ditemukan, korban menghilang tiga hari lamanya.

Atas penemuan mayat ini Polsek Bunut kata Edy, langsung turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Identitas mayat diketahui bernama Aro Ziduhu Zebua (53) jenis kelamin laki-laki. Sehari-hari korban bekerja sebagai buruh tani, merupakan warga Desa Sungai Buluh.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata Kasubag Humas, pada tanggal 12 Maret 2021 lalu, salah seorang tetangga korban hendak pergi menyadap karet, ia melihat rumah korban dengan kondisi pintu terbuka. Namun sepulang dari menyadap ia pun melihat kondisi rumah dengan posisi yang sama.

Lantas, saksi ini, kata Edy mencoba mendatangi rumah korban. Tak ayal korban tidak ditemukan. Ia pun berusaha mencari ke sana kemari, namun korban tidak kunjung ditemukan. Seterusnya, saksi memberi tahu anak kandung korban. Upaya pencarian dilakukan, hingga ditemukan korban sudah meninggal di lahan kebun sawit.

"Saat ini, anggota sedang berupaya, melakukan penyelidikan ikhwal penemuan mayat ini," tandasnya.


Tulis Komentar