Pekanbaru

Akhir Pekan, Hujan Akan Guyur Riau hingga Dini Hari

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini, Sabtu (31/7/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari tadi dan masih akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami, Sabtu (31/7/2021).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kota Dumai, Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti," cakapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai.

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kepulauan Meranti," sebutnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.


Tulis Komentar