Pekanbaru

Bakal Calon Ketua Perbasi Pekanbaru Adi Putra Audensi Dengan Kadispora Jelang Muskot

Bakal calon (bacalon) Ketua Perbasi Pekanbaru Adi Putra Pradana ST MSc (dua dari kiri) bersama tim, salam komando dengan Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri,

GILANGNEWS.COM - Setelah melaksanakan konsolidasi dengan 10 klub pemilik suara, bakal calon (bacalon) Ketua Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pekanbaru Adi Putra Pradana ST MSc bersama tim, menggelar audiensi dengan Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri, di Kantor Dispora Pekanbaru Jalan Kuantan, Kamis (5/8/2021).

Audiensi tersebut berjalan dengan suasana kekeluargaan, yang fokus membahas pembinaan olahraga di Kota Bertuah Madani ini. Termasuk halnya olahraga basket, yang banyak digemari kalangan muda, terutama para pelajar, mahasiswa dan klub. 

Sebagai sosok muda, tujuan audiensi dilakukan, karena Adi Putra Pradana ingin meminta tunjuk ajar, masukan konstruktif, serta arahan positif dari Kepala Dispora Zulfikri, tentang cabor basket di Kota Pekanbaru. 

Sebab bagaimana pun, Dispora merupakan pembina olahraga, yang menurutnya, wajib dimintai saran dan masukan, agar ke depan bisa saling bekerjasama. 

"Alhamdulillah, saya diterima baik dengan Pak Kadispora Zulfikri. Banyak saran yang brilian yang harus dipunyai seorang ketua cabor. Insya Allah ini menjadi pelajaran berharga bagi saya, yang akan maju sebagai calon Ketua Perbasi Pekanbaru nanti," kata Adi Putra Pradana, kepada wartawan usai audiensi. 

Seperti diketahui, Muskot Pengkot Perbasi Kota Pekanbaru sendiri, rencananya digelar pada 11 Agustus 2021 mendatang. Hingga pendaftaran tutup pada 2 Agustus kemarin, sebanyak 4 bacalon mendaftar untuk maju sebagai Ketua Perbasi Kota Pekanbaru periode 2021-2025. Satu di antara bacalon tersebut, Adi Putra Pradana. 

Dari hasil audiensi yang dilaksanakannya, banyak ide-ide cemerlang, untuk memajukan cabor basket Kota Pekanbaru. Apalagi di Kota Pekanbaru, banyak pemain-pemain basket mumpuni, yang sudah mengharumkan nama daerah, di pentas regional dan nasional. 

"Saya komit untuk memajukan cabor basket di Pekanbaru ini," tutur Adi Putra lagi. 

Gayung bersambut, Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri memuji langkah dan komitmen, bacalon Ketua Perbasi Pekanbaru Adi Putra Pradana. Menurutnya, sosok muda, energik, santun dan sarat pengalaman di cabor basket, ini lah yang cocok dan patut memimpin sebuah cabor. 

Adi Putra Pradana punya kriteria itu, dan diyakini mampu memimpin cabor basket di Kota Pekanbaru ke depannya. 

"Sedikit banyak saya sudah kenal sosoknya. Bahkan dia merupakan pemain basket, ingin memajukan cabor ini. Dan yang paling penting lagi, Adi Putra sudah punya target di basket, ingin membesarkan dan ingin melahirkan atlet berprestasi lebih banyak lagi di Pekanbaru," terangnya. 

Karena komitmennya tersebut, mewakili Pemko Pekanbaru, Dispora Pekanbaru mendukung penuh sosok yang punya komitmen dan muda, dalam memimpin cabor. Yang paling penting lagi, cabor tersebut harus bersinergi dengan pemerintah. 

"Karena walau bagaimana pun, anggaran olahraga yang ada di KONI Pekanbaru, penanggungjawabnya ada di Dispora Pekanbaru. Jadi semuanya harus saling merangkul," sarannya.

Sekadar gambaran, Muskot Perbasi Pekanbaru ini digelar, seiring habisnya masa jabatan Gora MT Hutahean, pada Juni 2020 lalu. Sehingga ditunjuk karateker oleh Pengprov Perbasi Riau, untuk melaksanakan Muskot ini. 


Tulis Komentar