Pekanbaru

Dirikan RSUD Pekanbaru, Firdaus - Ayat Prioritaskan Warga Kurang Mampu

DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi
Loading...

GILANGNEWS.COM- Jika tidak ada aral melintang, Rumah Sakit Type C Pekanbaru di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, akan beroperasi tahun 2017. DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi, sudah memiliki konsep bahwa rumah sakit ini nantinya akan memprioritaskan masyarakat kalangan menengah ke bawah dan pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Pada periode pertama kepemimpinannya, Firdaus - Ayat memang ingin memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru yang terus berkembang.

DR H Firdaus ST MT, dalam sebuah kesempatan, mengatakan setelah bangunan ini selesai dan alat kesehatan dari pusat sudah ada, RSUD ini sudah bisa melayani masyarakat Pekanbaru, terutama masyarakat kurang mampu.

Rumah Sakit Type C Pekanbaru

Rumah sakit terebut, ujarnya, dibangun dengan konsep Green Hospital yang ramah lingkungan. Dengan begitu, pasien yang masuk tidak merasa sedang berada di rumah sakit.

RSUD Pekanbaru yang dibangun dengan sistem multiyears (2014-2016) sebesar Rp 95 milyar, dirancang dengan konsep Green Hospital. Dibangun di atas lahan seluas 3,34 hektar dengan luas bangunan mencapai 11.300 m2 serta dilengkapi fasilitas masjid seluas 97 m2.

Nantinya, rumah sakit ini akan dilengkapi dengan landscape yang tertata rapi dan sangat luas, dengan harapan pasien merasa nyaman dan betah.

Selain itu, rumah sakit tersebut akan menjadi rujukan bagi 20 Puskesmas di Pekanbaru.

"Selama ini, rujukannya ke RSUD Arifin Achmad. Jika RUSD Pekanbaru sudah beroperasi, semua pasien bisa dirujuk ke sana. Hal itu, tentu saja akan sangat membantu," ujar H Firdaus.***

 

Loading...

Editor: Atika Wulandari


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar