Pekanbaru

Riau Pesimis Raih Medali di Cabor Sepatu Roda 42.000 Meter

Atlet sepatu roda Riau di PON Papua.

GILANGNEWS.COM - Sore ini, Jumat (1/10/2021), atlet Riau untuk Cabang Olahraga (Cabor) sepatu roda akan bertanding untuk nomor marathon 42.000 meter di Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk lokasi pertandingan digelar di Bumi Perkemahan Waena dan Jembatan Merah, Kota Jaya Pura.

Pelatih Sepatu Roda Riau, Khairul Minan saat dimintai komentarnya, sebelum pertandingan dimulai mengatakan pihaknya memang tidak memberikan target terlalu tinggi untuk atlet di nomor 42.000 meter.

"Kalau untuk Marathon ini, kita memang tidak terlalu berharap. Lawannya berat dan treknya juga belum pernah kita coba," ujar Khairul Minan, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan, untuk nomor marathon 42.000 meter putra ini diikuti tiga atlet atas nama Tengku Anggito Wicaksono, Tengku Wahyu Gunawan, dan Jovi Juliardo.

"Untuk nomor putri kita tidak ada, hanya nomor putra, yang diikuti oleh 3 atlet," jelasnya.

Namun meski demikian, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk bisa meraih medali.

"Kalau berusaha tentu iya. Kita mohon doa dari masyarakat Riau agar atlet kita ini bisa memberikan upaya terbaiknya sehingga mampu menyumbangkan medali untuk Riau," ungkapnya.

"Rival terberat itu DKI Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Perserosi Riau, Benny Saputra mengatakan meski tidak terlalu mengharapkan raihan medali pada nomor ini, dirinya meminta agar semua atlet yang akan bertanding tetap menjaga semangat dan stamina. Mengingat lokasi pertandingan yang ekstrim.

"Kita minta atlet jaga stamina, karena lokasinya ada di pinggir pantai dengan suhu bisa mencapai 40 derajat celsius," pungkasnya.


Tulis Komentar