Pekanbaru

Atlet Pekanbaru Peraih Medali PON Papua Bakal Diguyur Bonus oleh Pemko

Tim Dayung Riau kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Helat nasional 4 tahunan di tengah pandemi Covid-19 ini pun terlihat semarak.

Ratusan atlet akan bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas demi mengharumkan nama daerah di PON Papua, salah satunya 60-an atlet dari Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfikri mendoakan agar para atlet yang akan bertanding di PON ke XX bisa mendapatkan medali emas.

“Semoga para atlet yang telah dilepas oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, belum lama ini bisa mengharumkan nama Pekanbaru serta Riau di kancah Nasional. Doa kami untuk para atlet asal Pekanbaru agar mendapatkan medali emas di PON Papua,” ungkap Zulfikri, Ahad (3/10/2021).

Loading...

Zulfikri menyebutkan, bagi atlet yang berhasil meraih medali emas di PON Papua XX, Walikota Pekanbaru, Firdaus telah menyiapkan sagu hati sebesar Rp75 juta hingga Rp100 juta.

“Ini tentunya bisa memberikan semangat bagi para atlet yang akan bertanding di PON Papua Nanti. Pesan kami, bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dan raihlah juara,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus yang didampingi Ketua KONI Pekanbaru, Anies Murzil menyebutkan dirinya secara resmi telah melepas atlet Pekanbaru yang menjadi anggota kontingen dari Provinsi Riau untuk mengikuti PON XX di Pupua.

“Selamat bertanding para atlet Pekanbaru. Semoga para atlet kita bisa meraih hasil yang maksimal dan membanggakan di kancah nasional serta selamat sampai tujuan,” kata Firdaus.

Firdaus menyebutkan, dari jumlah kontingen Riau yang berjumlah 176 orang, mayoritas berasal dari Kota Pekanbaru.

"Artinya, prestasi atlet Riau akan sangat diwarnai oleh atlet Pekanbaru. Minimal, atlet Riau mendapat prestasi seperti PON ke-19 di Bandung, Jawa Barat pada 2016 lalu," harap Firdaus.

Saat PON ke-19 itu, Riau masuk ke dalam 10 besar. Diharapkan, prestasi atlet Riau juga baik pada tahun ini.

"Sekali pun di tengah pandemi, kami juga tetap berupaya menghargai prestasi, perjuangan, dan usaha para atlet PON. Maka, kami juga mengalokasikan anggaran sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang telah memberikan prestasi terbaik. Nominalnya antara Rp75 juta hingga Rp100 juta untuk setiap medali emas," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar