Pekanbaru

Dua Perak dan Satu Perunggu Bertambah untuk Riau

Atletik tambah 1 perak dari nomor lempar martil.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Atlet Riau yang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kembali menambah raihan medali. Pada Ahad (10/10/2021) sore kemarin, sebanyak 3 medali kembali berhasil ditambahkan untuk bumi lancang kuning.

Ketua Kontingen PON XX 2021 Riau, Deni Ermanto mengatakan 3 medali tersebut terdiri dari 2 perak dan 1 perunggu.

"Dua perak berasal cari cabor renang dan atletik nomor lontar martil putra. Sedangkan 1 perunggu dari Cabor tinju," ujar Deni, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan perak di cabor renang diraih Anandia Treciel Vanessae Evato di nomor 200 meter gaya dada putri. Vanessae kalah cepat dari perenang Jawa Timur, Ressa Kania Dewi. Sedangkan medali perunggu di nomor ini diraih Eva Lilian Van Leenen dari Bali.

Loading...

"Peluang untuk menambah medali masih terbuka karena masih ada beberapa nomor lagi yang belum tanding. Untuk itu kami minta doa masyarakat Riau agar atlet renang Riau bisa meraih medali," cakapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Riau Raja Marjohan Yusuf mengatakan, hingga Ahad (10/10/2021) Riau sudah berhasil menambah 3 medali, yakni 2 perak dan 1 perunggu. Artinya total medali Riau yang sudah dikumpulkan adalah 46 medali yang terdiri dari 14 emas, 17 perak dan 15 perunggu. Riau kokoh di posisi ketujuh.

"Riau berhasil menambah 3 medali yakni 2 perak dan 1 perunggu. Tiga medali itu diraih atlet kita dari atletik, renang dan tinju," ujar Raja Marjohan Yusuf.

Dijelaskan Raja Marjohan, perak di cabor atletik diraih Denny Yohanes di nomor lontar martil. Denny harus puas dengan medali perak setelah kalah bersaing dengan atlet Sumatera Barat Rafika Putra yang merebut emas. Sedangkan perunggu diraih atlet Bangka Belitung Tri Suhartomo.

"Kemudian perunggu diraih oleh atlet tinju Robi Rianto di kelas 49 kg putra," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar