Nasional

Adam Deni Ngaku Ditawari Miliaran Rupiah Agar Cabut Laporan ke Jerinx

Adam Deni.

GILANGNEWS.COM - Adam Deni mengaku ada sejumlah pihak yang mencoba mengintervensi laporannya soal pengancaman Jerinx. Bahkan, Adam Deni mengaku dirinya ditawari uang agar mencabut laporan atas Jerinx SID.
"Ini info terbaru sudah banyak beberapa pihak yang melakukan intervensi. Dalam arti sudah membicarakan uang damai kepada saya untuk mencabut laporan kasus saya dengan J," kata Adam Deni di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Adam Deni enggan membeberkan pihak mana yang menawarkan uang kepadanya. Namun, dia mengaku nominal uang yang ditawarkan itu mencapai miliaran rupiah.

"Kebetulan di situ saya tidak mau menerima dan ini nominalnya fantastis. Kalau kita bicara digit ya kisaran M (miliar)," katanya.

Adam Deni memastikan pihak yang menawarkan uang kepadanya bukan dari pihak Jerinx. Namun, Adam menyebut pihak Jerinx dan istrinya sempat memintanya untuk mencabut laporan.

"Ada beberapa pihaklah. Bukan dari saudara J langsung. Cuman dari saudara J dan istrinya ada komunikasi lagi ke saya untuk meminta memohon mencabut laporan ini," ungkap Adam Deni.

Tak Lagi Buka Pintu Mediasi

Sementara itu, Adam Deni juga menyatakan dirinya tidak akan membuka pintu mediasi lagi dengan Jerinx. Adam Deni membulatkan tekad untuk menyelesaikan kasus itu hingga ke meja hijau.

"Intinya mediasi tidak akan ada lagi. Saya nggak mau damai, hanya memaafkan saja. Cuman kita akan lanjutkan kasus ini sampai selesai sesuai prosedur hukum," ujar Adam Deni.

Sebelumnya, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengancaman ke Adam Deni. Penetapan tersangka itu berdasarkan gelar perkara yang dilakukan pada Jumat (6/8) sore.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (7/8).

Jerinx dilaporkan oleh selebgram Adam Deni. Pria bernama lengkap I Gede Ari Astina ini menyampaikan perkataan dengan ancaman kekerasan melalui ponsel ke Adam Deni.

Kasus ini bermula dari saling lempar komentar yang dilakukan Adam Deni dan Jerinx di Instagram. Namun, saat Instagram Jerinx tiba-tiba menghilang, Jerinx kemudian menelepon Adam Deni dan melakukan ancaman kekerasan.

Pihak Adam Deni mengaku sempat mengupayakan mediasi kepada pihak Jerinx. Namun upaya mediasi berakhir sia-sia dan tidak menemukan kesepakatan.

Rekaman ancaman kekerasan yang dilakukan Jerinx itu kemudian menjadi bukti Adam Deni melaporkan musikus tersebut ke kepolisian.

Dalam kasus ini Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Tulis Komentar