Nasional

Seteru dengan Luhut, Haris Azhar Dicecar Soal Akun Youtube Sampai Materi Wawancara

Haris Azhar di Polda Metro Jaya.

GILANGNEWS.COM - Direktur Lokataru, Haris Azhar, selesai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Dia diperiksa sebagai terlapor kasus pencemaran nama baik.

Pemeriksaan ini rangkaian penyelidikan terhadap laporan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Polda Metro Jaya.

Haris mengaku penyidik mencecarnya seputar konten youtube yang menggunggah rekaman video wawancara Fatia Maulida.

Adapun judulnya tayangan yang dipersolakan "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!".

"Kita cuma klarifikasi bahwa pertama mediumnya akun channel saya itu seperti apa, itu satu. Yang kedua peruntukan identitias itu untuk apa di materi ini," kata Haris, Senin (22/11).

Haris Azhar menambahkan, penyidik juga menyinggung perihal materi wawancara pada tayangan tersebut. Haris menekankan materi terkait situasi di Papua yang berhubungan dengan kepentingan publik.

"Apa yang saya bahas di akun Youtube itu sebenernya sesuatu yang juga harusnya diselesaikan oleh Republik ini oleh penguasanya," terang dia.

Selain membeberkan secara lisan, Haris mengatakan ia turut menyerahkan penjelasan secara tertulis.

"Kita sudah berikan secara tertulis ke para penyelidik," terang dia.

Rekaman video wawancara Fatia Maulida diunggah di kanal youtube milik Direktur Lokataru Haris Azhar. Adapun judulnya "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!".

Luhut mempersoalkan konten Youtube tersebut. Haris Azhar dan Fatia Maulida dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Luhut sendiri dalam berbagai kesempatan telah membantah tunduhan itu. Oleh karena itu, dia berharap pelaporan ini bisa dijadikan pembelajaran semua pihak supaya tidak asal berbicara.


Tulis Komentar