Nasional

Polda Metro Rilis Kasus Penembakan Maut di Exit Tol Bintaro Siang Ini

Gedung Polda Metro Jaya.

GILANGNEWS.COM - Kasus penembakan yang menewaskan satu korban di Exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, masih diselidiki polisi. Siang ini Polda Metro Jaya akan menggelar jumpa pers untuk menyampaikan perkembangan penyelidikan kasus penembakan itu.

"Nanti pukul 14.00 WIB akan kami sampaikan perkembangan terkait penembakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Penembakan terjadi pada Sabtu (27/11) dini hari. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologi kejadian penembakan tersebut.

Namun polisi sudah menyampaikan adanya dua korban penembakan. Untuk sementara identitas korban belum diungkap.

Salah satu korban meninggal dunia pada Sabtu (27/11) malam. Sedangkan satu korban lainnya masih dalam perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polisi Kantongi Identitas Mobil Pelaku

Sebelumnya, Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki pelaku. Namun identitas kendaraan pelaku sudah diketahui.

"Kami sudah memperoleh beberapa informasi. CCTV juga sudah ada. Identitas dari kendaraan yang dipakai pelaku sudah didapatkan," jelas Azis di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11).

Kasus ini kini ditangani Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan pihaknya masih menyelidiki motif penembakan tersebut.

"Kami belum bisa sampaikan untuk lebih jauhnya, karena tim masih bergerak di lapangan untuk mencari barang bukti, motif, dan lain sebagainya," jelas Zulpan di Polda Metro, Senin (29/11).

Warga Dengar Suara Tembakan

Seorang warga bernama Hari mengaku mendengar suara tembakan pada Sabtu (27/11/2021) dini hari. Hanya, Hari tidak begitu mengetahui pasti lokasi penembakan tersebut.

"Kedengaran tembakan dua kali, cuma nggak keliatan dari sini, dua kali (suara tembakan). Jam 3 kurang itu, pagi, Sabtu dini hari jatuhnya, menjelang Subuh," ujar Hari saat ditanyai wartawan di lokasi, Senin (29/11).

Posisi Hari saat itu sedang berada di pos warga yang terletak di Jl Pondok Pinang, Pesanggrahan, Jaksel. Lokasi ini berjarak sekitar 700 meter dari mulut pintu keluar Tol JORR Bintaro.

Hari tidak mengetahui sumber suara tembakan itu. Dia menduga suara tembakan itu dari arah belakang gedung RPX, yang terletak di Jalan Pondok Pinang. Sekadar informasi, di dekat gedung RPX memang ada jalan kecil.

Setelah suara tembakan itu, Hari tidak mendengar adanya sirene ambulans. Hari juga tidak mendengar atau melihat ada polisi yang datang ke lokasi tersebut.

Hari merasa yakin suara itu adalah suara tembakan, bukan bunyi ban pecah. Setelah mendengar suara tembakan itu, Hari tidak tahu lagi karena dia pergi mengantar mertuanya.

"Pokoknya dengar dua kali (suara tembakan). Kalau bunyi ban meledak 'duar' aja. Ini 'dor... dor...' dua kali. Terus saya anterin mertua saya pergi," ujarnya.


Tulis Komentar