Walikota Firdaus: Kita Anggarkan Bangun Venue Sepatu Roda

Klub Bina Muda Jawara Kejuaraan Sepatu Roda 2021

Walikota Pekanbaru Firdaus MT (tengah pakai baju biru langit), foto bersama para atlet, pelatih dan Panpel, usai menghadiri Kejuaraan Sepatu Roda 2021, Minggu petang (5/12/2021) di kawasan Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru. **

PEKANBARU- Klub Bina Muda (BM), akhirnya sukses naik podium, setelah dipastikan keluar sebagai jawara, dalam Kejuaraan Sepatu Roda 2021, Minggu petang (5/12/2021) di kawasan Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Prestasi ini diraih, setelah membawa pulang 7 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu. Sementara di posisi runner up, milik klub Hangtuah Inline Skate (Hils), dengan raihan medali 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Klub Trapezius Academy Riau harus puas finis di peringkat ketiga, setelah hanya menggondol pulang medali 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Riau Roller skate selaku tuan rumah harus rela bertengger di posisi ke 5 dengan peroleh 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.  

Event yang bertajuk Walikota Pekanbaru Cup #1 ini sendiri, diikuti 269 atlet putra-putri, dari 9 klub sepatu roda di Pekanbaru. Kejuaraan yang digelar selama satu hari penuh ini, dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, yang di dampingi Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, serta Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra. 

Hadir juga Ketua Perserosi Provinsi Riau Benny Saputra, serta undangan lainnya. Untuk diketahui, kejuaraan bergengsi ini digelar klub Sepatu Roda Riau Roller Skate (RRS) Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kejuaraan yang kita gelar perdana ini sukses kita laksanakan. Ini berkat kerjasama tim. Terima kasih kepada semua Panpel, mitra kerja, Walikota, Diskes, Dispora, serta pihak yang terlibat," kata Ketua Panpel Kejuaraan Zulfikri SH usai acara. 

Zulfikri yang juga Ketua Umum Klub RRS ini di hadapan Walikota berjanji, pihaknya akan menjadikan Kejuaraan Sepatu Roda ini sebagai agenda rutin tahunan. Bahkan untuk tahun depan, direncanakan event Walikota Cup II. 

"Ini kami lakukan semata-mata untuk mencari bibit-bibit atlet sepatu roda yang handal, bahkan kami targetkan Kota Pekanbaru sebagai gudang atlet berprestasi," katanya. 

Hanya saja, selama ini, beberapa kendala yang dihadapi para atlet dalam latihan. Saking inginnya latihan, atlet rela latihan di lahan parkir atau tempat sejenisnya, demi mengasah kemampuan. Tapi tentunya, hasilnya tak bisa maksimal. 

"Makanya kami minta kepada Pak Walikota, agar bisa membangun venuenya. Sehingga Kota Pekanbaru bisa mengirimkan atletnya ke event lebih bergengsi lagi, termasuk PON 2024 nanti," harapnya. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT memberi apresiasi yang luar biasa, terhadap kejuaraan ini. Apalagi Kejuaraan yang digelar ini sangat meriah, serta diikuti anak-anak dan remaja. 

"Ini merupakan kegiatan positif yang harus kita (pemerintah) support penuh. Sesuai permintaan Ketua Panitia tadi, bahwa Klub Sepatu Roda meminta dibangunkan venue, maka akan segera kita anggarkan pembangunan venue sepatu roda, di kawasan Sport Center Pekanbaru," janji Walikota Pekanbaru. 

Di kawasan tersebut, masih kata Walikota, juga disiapkan tempat ibadah dan fasilitas kerohanian lainnya. Tujuannya, agar para pemuda berkegiatan di area ini selain kuat fisiknya, juga rohaninya. 

Di kawasan Sport Center memiliki lokasi 18 hektare. Kawasan ini juga daerah strategis, karena di jalan ini merupakan jalan sirip Kecamatan Kulim, yang menghubungkan langsung ke pintu Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Pekanbaru-Jambi.

Lebih dari itu, Walikota juga berpesan kepada semua atlet, agar tidak bosan latihan, mengejar prestasi. 

"Selamat kepada sang juara, tapi jangan berpuas diri. Karena masih banyak event lainnya. Kepada peserta yang belum berhasil, terus lah menggapai prestasi. Kami pemerintah akan mendukung penuh," pesan Walikota. 

Perolehan Medali 

1.Bina Muda Pekanbaru (7 emas, 6 perak, 1 perunggu) 

2.Hangtuangh Inline Skate (7 emas, 3 perak, 1 perunggu) 

3.Trapezius Academy (4 emas, 2 perak, 3 perunggu)  

4.Riau Inline Skate (2 emas, 7 perak, 8 perunggu)   

5.Riau Roller skate(2 emas, 1 perak, 1 perunggu)  

6.Inssep (1 emas, 3 perak, 2 perunggu)    

7.Zulmi Inline skate (1 emas, 1 perak, 4 perunggu)    

8.SKY inline skate ( 0 emas, 1 perak, 2 perunggu)     

9.SRP (0 emas, 0 perak, 2 perunggu)

 

 


Tulis Komentar