Nasional

14 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di 3 Daerah Jaringan Jamaah Islamiyah

Densus 88.

GILANGNEWS.COM - Densus 88 Antiteror menyebut 14 terduga teroris ditangkap di tiga wilayah merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). 14 terduga teroris itu di Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Batam Kepulauan Riau.

"Jaringan JI semua," kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (17/12).

Akan tetapi, Aswin belum bisa menjelaskan lebih detail terkait keterlibatan 14 orang tersebut dalam jaringan teroris JI, termasuk tindakan yang dilakukan. Densus 88 Antiteror hingga kini masih memeriksa ke-14 orang tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan intensif. Nanti update lewat Humas Mabes ya," tambah dia.

14 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88
Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri dalam sehari berhasil menangkap 14 orang terduga teroris dari tiga daerah pada Kamis (16/12) kemarin

"Total penangkapan tersangka teroris hari Kamis 16 Desember 2021, Sumut 9 orang, Sumsel 1 orang, dan 4 orang di Batam Kepri," sebut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (17/12).

Penambahan 14 orang yang berhasil ditangkap, usai Densus 88 mengabarkan telah meringkus 4 orang di Batam yang saat ini telah di bawa ke Polresta Barelang.

"Saat ini 4 tersangka teroris dibawa ke Polresta Barelang," kata Ramadhan.

Sedangkan dari 10 orang yang sudah ditangkap di wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Di mana, 7 di antaranya diringkus di wilayah Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sementara 2 sisanya ditangkap di Tanjung Balai.

Sementara, untuk satu terduga teroris yang ditangkap di Sumatera Selatan. Ramadhan belum bisa merincikan prihal lokasi penangkapan tersebut.


Tulis Komentar