Legislator

Dewas KPK Kembali Terima Laporan Pelanggaran Etik Lili Pintauli Siregar

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean mengaku pihaknya kembali menerima laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

"Memang ada satu laporan lagi tentang beliau (Lili Pintauli Soliregar) yang disampaikan," katanya di kantornya, Gedung ACLC KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

Tumpak tidak menyebut pihak yang kembali melaporkan Lili Pintauli. Dia juga tak merinci berkaitan dengan apa laporan dugaan pelanggaran etik Lili.

Namun, Tumpak menyatakan laporan tersebut telah diterima dan diproses oleh Dewas KPK sesuai dengan aturan yang berlaku. Tumpak menyebut pihaknya sudah mendatangi beberapa lokasi untuk mendalami laporan tersebut.

Loading...

"Sedang kami lakukan penyelidikan. Tapi itu pun kami sudah berangkat ke Medan dan lain sebagainya, kami belum juga bisa menemukan bukti tentang adanya perbuatan itu," terangnya.

Dia meminta pelapor dan masyarakat bersabar menunggu hasil kinerja Dewas KPK. Tumpak berjanji Dewas KPK bakal membeberkan hasil temuannya jika sudah rampung.

"Nanti pada saatnya tentu akan kami sampaikan," ujarnya.

Lili Pintauli sebelumnya sudah dijatuhi sanksi berat oleh Dewas KPK. Sanksi berkaitan dengan komunikasi yang dilakukan Lili dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial terkait penyelidikan suap jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar