Pekanbaru

Potensi Hujan Terjadi di Pagi Hingga Malam Hari, Berikut Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca di Riau hari ini pada umumnya yakni cerah berawan - berawan. BMKG mencatat, sebagaian besar wilayah Riau akan diguyur hujan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir P menjelaskan,  untuk pagi hari cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Dia memyebutkan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, dan sebagian Kabupaten Siak.

"Siang sampai sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, dan Kabupaten Siak," kata dia, Kamis, 17 Februari 2022.

Untuk malam hari, lanjutnya juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kampar, Kuantan Singingi, dan sebagian Kabupaten Siak

"Sedangkan untuk dini hari cuaca di Riau cerah - berawan. Kemudian untuk peringatan dini nihil," ucapnya.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 57 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/10 – 36 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya.


Tulis Komentar