Nasional

Rizky Febian Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Kasus Doni Salmanan

Rizky Febian Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Doni Salmanan.

GILANGNEWS.COM - Anak dari komedian Entis Sutisna, Rizky Febian memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Dia menjadi saksi terkait kasus penipuan trading Quotex atas tersangka Doni Salmanan.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Rizky tiba didampingi kuasa hukumannya Ahmad Ramzy langsung masuk ke gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim Polri Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (16/3).

Rizky yang tiba memakai busana hitam enggan menjawab cecaran pertanyaan yang dilayangkan para pewarta. Dia hanya diam sembari melewati kerumunan wartawan untuk segera masuk.

Pada kesempatan itu, Kuasa Hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy enggan untuk berkomentar lebih jauh, dan meminta agar seluruh pertanyaan dijawab usai kliennya menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Diperiksa dulu sehabis pemeriksaan bakal ngomong," kata Ramzy kepada wartawan.

Kemudian saat ditanya, apakah Rizky akan mengembalikan uang kepada penyidik yang diketahui dirinya telah menerima uang dari Doni Salmanan sebesar Rp400 juta.

"Kan kita engga tau, nanti pemeriksaannya seperti apa," ujar Ramzy.

Sebelumnya, Kuasa hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy menyampaikan jika kliennya meminta diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri siang ini. Pemeriksaan kepada Rizky selaku saksi kasus penipuan trading Quotex atas tersangka Doni Salmanan.

"Hari ini saya koordinasi yang harusnya dipanggil jam 10.00 Wib klien saya Rizky Febian, saya minta untuk diundur agak siang sedikit, nanti jam 14.00 Wib," kata Ramzy kepada wartawan, Rabu (16/3).

Adapun pemeriksaan terhadap putra komedian Entis Sutisna alias Sule ini, dikabarkan maju dari jadwal yang telah direncanakan penyidik yang seharusnya dilakukan pada Jumat (18/3) nanti.

"Kita akan hadir di sini untuk siap diperiksa oleh penyidik siber Bareskrim Polri. Kaitannya dengan DS, (sebagai) saksi," ujarnya.

Kendati demikian, Ramzy belum bisa bicara berkaitan aliran dana yang pernah diterima Rizky. Karena hal tersebut masuk ke dalam materi pemeriksaan nantinya.

"Nah, itukan materi penyidikan. Saya belum bisa tahu karena hari ini belum diperiksa, nanti jam 14.00 Wib diperiksa. Ketika selesai diperiksa, saya bisa kasih keterangan," ujarnya.

Sementara, Ramzy menyampaikan terkait alasan permintaan jadwal pemeriksaan yang dilakukan pukul 14.00 Wib siang nanti, lantaran adanya sejumlah kegiatan yang bakal dijalani Rizky.

"Karena ada kegiatan, jadi saya minta undur sampai jam 14.00 Wib siang. Intinya saya siap hadir untuk hari ini. Penyidik sudah ok," tuturnya.


Tulis Komentar